Home Lifestyle

Sepatu yang Tepat untuk Wawancara Kerja!

Ini sepatu yang cocok digunakan ketika wawancara kerja. Pakai, deh!

258
0
SHARE

Siapa yang sangka sepatu bisa menjadi penentu apakah kamu akan di terima kerja atau tidak. Sepatu adalah salah satu aksesoris busana yang harus di perhatikan ketika sedang wawancara. Meskipun kini banyak perusahaan yang lebih santai tentang aturan berbusana, kamu tetap harus menyesuaikan keadaan. Jika kamu wawancara di perusahaan kreatif maka sepatu casual wanita bisa menjadi pilihan, namun beda ceritanya jika kamu wawancara di perusahaan perbankan.

sepatu untuk wawancara kerja
source : google

Memang benar, penampilan diluar tidak sepenting apa yang ada di dalamnya. Namun hal ini berbeda dengan HRD perusahaan, penampilan memiliki peran penting ketika kamu sedang melakukan wawancara. Wawancara adalah kesempatan pertama dan mungkin terakhir kamu untuk membuat impresi yang baik. Ada studi dari National Association of Colleges and Employers menyebutkan bahwa 49% HRD lebih menyukai calon pekerja yang berpenampilan baik sekaligus menarik dan ini menjadi salah satu hal krusial apakah calon tersebut akan diterima atau tidak.

Sepatu paling aman untuk wawancara adalah sepatu casual dan formal, salah satunya adalah sepatu flats. Selain nyaman, sepatu flats memberikan kesan yang professional dan terlihat lebih rapi. Namun demikian, pastikan sepatu flats yang dipilih bukanlah yang bermodel peep toe atau terlihat jari kaki, karena ini bisa memberi kesan yang tidak baik. Selain itu sepatu yang terlalu mencolok warnanya atau hiasan-hiasan yang ada juga bisa membawa masalah tersendiri.

Heels atau sepatu berhak juga bisa menjadi pilihan kamu. Memang tidak senyaman flats, namun sepatu tinggi ini akan memberikan kesan yang jauh lebih professional, kamu terlihat seperti siap bekerja. Tapi perlu diingat kembali hindari semua yang berlebihan. Gunakan sepatu heels yang tidak terlalu tinggi, jika terlalu tinggi kamu akan terlihat tidak professional. Namun, sepatu ini sangat cocok ketika kamu wawancara di perusahaan fashion karena semakin stylish kamu semakin suka HRD. Ingat, apa yang kamu pakai akan mempresentasikan dirimu, jika kamu ingin terlihat professional dan siap bekerja di perusahaan idaman maka sesuaikan busana dengan memilih sepatu wawancara yang benar!