Home Fashion

Beli Sepatu Online, Ketahui Tips Ini Agar Tidak Menyesal

Mau membeli sepatu secara online? Perhatikan dulu ini!

311
0
SHARE

Berbelanja sepatu, apalagi sepatu pria branded, bisa menjadi hal yang sangat melelahkan. Kamu mesti mencari model sepatu yang diinginkan dari satu toko ke toko lainnya. Namun terkadang ketika sudah menemukan model sepatu yang sesuai, ukuran yang pas tidak tersedia. Tentu tidak sedikit orang yang mengalami hal seperti ini. Ini disebabkan karena stock yang ready di toko biasanya terbatas.

tips membeli sepatu online
source : google

Karena itu, banyak orang yang lebih memilih belanja sepatu online karena tak perlu menghabiskan energi dan pilihannya lebih lengkap. Namun di lain sisi, belanja sepatu online juga memiliki risiko tersendiri. Jangan sampai setelah membeli ternyata ukurannya justru kesempitan atau kebesaran. Nah, supaya tidak menyesal, ketahui dulu tips membeli sepatu online berikut ini!

  • Pastikan ukuran kaki

Jika ingin membeli sepatu online kam harus mengukur kaki dengan tepat. Supaya hasilnya akurat, kamu bisa menggunakan alat khusus pengukur kaki. Namun jika tidak ada, kamu bisa menyelipkan kertas di bawah kakimu dan gambarlah garis terluar kaki di kertas tersebut. Kemudian, kamu bisa mengukur panjang gambar kakimu dalam satuan centimeter.

  • Ketahui size detail sepatu

Saat membeli sepatu online, kamu tidak bisa hanya mengandalkan nomor ukuran sepatu. Misalnya kamu biasa mengenakan sepatu dengan ukuran 42, jangan langsung membeli sepatu online dengan ukuran 42. Ketahui dulu size detail sepatu tersebut. Karena masing-masing brand dan jenis sepatu biasanya memiliki standar ukuran yang berbeda.

  • Ketahui term and conditions

Biasanya size detail yang ditampilkan di toko online hanya merupakan perkiraan. Jadi, masih ada kemungkinan ukuran sepatu kurang pas untukmu. Namun jangan khawatir, hal ini bisa diatasi dengan menukar sepatu dengan ukuran yang lebih pas. Karena itu, ketahui dulu term and condition masing-masing toko. Sebaiknya pilih toko yang mengizinkan sistem penukaran dan pengembalian jika sepatu tidak sesuai dengan yang diharapkan.

  • Hati-hati barang tiruan

Sepatu online tidak bisa kita lihat fisiknya secara langsung. Maka dari itu, kamu harus jeli dan waspada terhadap barang-barang tiruan. Jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah, justru kamu harus mencurigai dulu kenapa toko tersebut bisa menjual sepatu dengan harga yang lebih murah. Karena dikhawatirkan sepatu yang dijual tidak original. Untuk menghindari barang tiruan, sebaiknya kamu belanja di toko online yang official atau yang sudah terpercaya.

Selamat berbelanja! (Rima)