Home Lifestyle

Tips Merawat Sneakers Kesayangan Agar Tetap Terlihat Baru

Agar sepatu sneakers-mu tetap awet, yuk cari tahu cara merawatnya!

219
0
SHARE

Sneakers merupakan salah satu jenis sepatu casual wanita yang sering dijadikan pilihan untuk kamu yang mengedepankan kenyamanan. Bagaimana tidak, sepatu ini sangat enak untuk digunakan seharian dalam berbagai situasi dan kondisi. Tak heran jika sepatu sneakers menjadi idola bagi banyak orang. Dipakai ke kampus oke, dipakai ke kantor juga oke, dan dipakai untuk hangout pun juga bisa. Tinggal pilih model sepatu sneakers yang cocok saja untuk dipakai ke acara yang ingin didatangi.

tips merawat sneakers
source : google

Nah, agar sneakers kesayangan kamu tetap terlihat baru dan kece, coba ikuti beberapa tips ini, ya:

  1. Jangan tunggu lama untuk membersihkan noda. Setiap kali kamu menemukan noda di sepatu, segeralah untuk membersihkannya. Gunakan lap basah untuk menyeka noda yang melekat, lalu keringkan dengan kain bersih. Membersihkannya ketika noda baru melekat akan lebih efektif dibanding jika didiamkan terlalu lama. Sebab semakin lama didiamkan, noda malah akan semakin membandel dan susah hilang.
  2. Gunakan spray pembersih khusus. Selain menggunakan lap dan kain, membersihkan sneakers dengan spray pembersih khusus juga sangat disarankan. Spray ini akan membantu untuk menghilangkan kotoran di sepatu dan menjaganya agar tetap bersih.
  3. Langsung keringkan saat sepatu basah. Saat musim hujan, sepatu memang sering basah. Jika ini yang kamu alami, baiknya langsung keringkan sepatu sebelum digunakan kembali. Menggunakan sepatu dalam keadaan basah dan membiarkannya kering dengan sendirinya akan membuat sepatu menjadi bau. Oleh sebab itu, biasakan untuk membawa sandal jepit ketika musim hujan tiba.
  4. Sesekali bawa ke tempat perawatan sneakers. Selain melakukan beberapa hal di atas, kamu juga bisa membawa sepatu kesayanganmu ke tempat perawatan sneakers. Di sini, sepatumu akan dibersihkan dan dirawat sesuai dengan kebutuhan sepatumu. Memang sih, biayanya cukup mahal. Namun, hasil yang didapatkan cukup memuaskan, kok.

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat sepatumu. Punya tips lain untuk dibagikan mengenai cara merawat sneakers? Coba share, dong! (TR)