Home Berita

Selalu Merasa Mengantuk di Kantor, Mungkin Ini Penyebabnya!

Merasa mengantuk ketika bekerja di kantor? Mungkin beberapa hal ini penyebabnya!

151
0
SHARE

Bekerja di kantor maupun serviced office Jakarta memang terasa mengasyikkan, lantaran kamu tidak perlu lagi menantang matahari ketika bekerja. Namun demikian, sayangnya bekerja selama delapan jam lebih ini, terkadang membuat kita mengantuk. Apalagi, kalau suasana kantornya sangat menyenangkan dan dingin karena dilengkapi dengan AC.

beberapa penyebab mengantuk di kantor
source : trentips

Lantas, kenapa sih kita bisa mengantuk saat bekerja di kantor? Langsung deh cari tahu jawabannya di artikel berikut ini, check this out: (source: IDNTimes)

  1. Ruangan dilengkapi dengan AC. Siapa sangka, ruangan kantor yang dilengkapi dengan AC, ternyata dapat membuat kita mengantuk, loh. Terlebih, ditambah dengan suasana kantor yang sunyi sekaligus sepi dan kamu termasuk orang yang suka bergadang di malam hari tentu mengakibatkan rasa kantuk akan semakin dalam. Untuk mencegah kondisi ini, maka kamu bisa mengatasinya dengan cara jalan-jalan di luar kantor selama 15 menit. Atau melihat pemandangan yang terdapat di luar kantor, dengan begini kantuk pun akan hilang dengan sendirinya.
  2. Tidak ada teman ngobrol. Terkadang kita membutuhkan yang namanya teman ngobrol. Namun sayangnya karena teman kantormu terlalu sibuk dengan pekerjaannya masing-masing dan kamu masih berstatus karyawan baru dan malu untuk beradaptasi. Alhasil, membuatmu akhirnya tidak memiliki teman untuk diajak mengobrol. Kalau sudah begini, tentu rasa kantuk bahkan bosan pun akan langsung melanda dirimu, kan? Untuk itu, atasilah rasa kantuk ini dengan mulai mendekatkan diri dengan teman kantormu dan ajaklah mereka ngobrol. Dengan demikian, tentu kamu tidak akan mengantuk ataupun bosan lagi.
  3. Mengerjakan pekerjaan yang sama setiap hari. Selalu mengerjakan pekerjaan yang sama setiap hari memang kadang membuat kita merasa bosan. Jika sudah bosan, ujung-ujungnya malah mengantuk dan tidak mood lagi melanjutkan pekerjaan lainnya. Namun, tidak perlu khawatir, kamu bisa mengatasi kantuk ketika bekerja dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan meminta pekerjaan yang belum pernah kamu kerjakan sebelumnya. Akan tetapi, meminta pekerjaan ini jangan ketika atasanmu sedang sibuk-sibuknya, takutnya nanti malah mengganggu pekerjaannya.

Tidak hanya ketiga poin yang sudah disebutkan tersebut, penyebab lain yang mengakibatkan kamu mudah mengantuk di kantor karena:

  • Terlalu memforsir diri sehingga membuat diri kelelahan
  • Sebenarnya tidak mencintai pekerjaan yang ditekuni
  • Kamu termasuk orang yang suka bergerak dan sedikit berisik

Gimana? Kamu pernah merasakan beberapa perasaan di atas? –SH–