Home Tips & Trick

Begini Cara Menciptakan Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Mau menciptakan ruang kerja yang nyaman? Coba tips berikut ini!

94
0
SHARE

Jika properti Indonesia Anda sudah tertata dengan baik, lantas bagaimana dengan ruang kerja di rumah? Apakah sama tertatanya, atau malah terabaikan begitu saja? Memiliki ruang kerja yang nyaman bisa menjadi indikator keberhasilan Anda ketika bekerja, lho. Sebab ruang kerja yang nyaman pastinya akan membuat Anda bersemangat bekerja dan juga lebih konsentrasi.

menciptakan ruang kerja nyaman
source : orami

Untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah sebetulnya tidak sulit. Beberapa hal berikut ini bisa Anda coba untuk mewujudkannya:

  1. Meja yang minimalis. Tak perlu mencari meja khusus untuk bekerja, cukup hadirkan meja minimalis dengan ukuran yang sesuai. Meja ini akan menjadi tempat untuk Anda bekerja dan meletakkan berbagai peralatan lain, jadi usahakan untuk memilih yang sederhana tapi nyaman digunakan.
  2. Posisi laptop atau komputer yang sesuai. Meja sudah ditemukan, kini saatnya mendekorasi meja kerja Anda. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah posisi laptop. Biasakan untuk meletakkan laptop dengan posisi sejajar dengan kedua mata Anda ketika duduk. Ini akan membantu Anda untuk lebih rileks dan mata pun tidak mudah lelah.
  3. Warna cat ruang yang menenangkan. Meski warna merah identik dengan kreativitas dan semangat, ada baiknya Anda hindari warna tersebut. Sebab warna merah akan membuat Anda mudah terdistraksi dan sulit fokus. Untuk warna ruang kerja, pilihlah warna yang tenang dan tidak dominan. Misalnya, warna krem, cokelat muda, atau bahkan putih.
  4. Terkadang ketika pekerjaan sedang banyak-banyaknya, mudah rasanya untuk tenggelam dalam perasaan putus asa dan juga overwhelmed. Meski Anda bekerja di rumah, hal ini juga mungkin terjadi kepada Anda. Nah, untuk menghindarinya, Anda bisa memasang aromaterapi dengan wangi favorit Anda. Harum aromaterapi akan membuat Anda lebih rileks dan juga lebih nyaman ketika bekerja.
  5. Kalender meja. Terakhir, jangan lupa lengkapi ruang kerja Anda dengan kalender meja yang memiliki fitur to do list. Benda ini akan membantu Anda untuk memastikan semua pekerjaan selesai tepat waktu. Anda bisa menuliskan target harian mengenai pekerjaan, membuat daftar deadline mingguan dan juga bulanan, dan lain sebagainya.

Lima cara di atas pastinya bisa membantu menciptakan ruang kerja yang nyaman di rumah Anda. Silakan diterapkan dan semoga berhasil!