Home Berita

Sebelum Majunya Teknologi, Kamu Pasti Sering Lakukan Ini!

Ingat dengan aktivitas jadul yang dulu sering kamu lakukan, sebelum munculnya teknologi canggih seperti sekarang ini?

41
0
SHARE

Masih ingat dengan kegiatan seru yang dulu pernah kamu lakukan sebelum munculnya teknologi canggih seperti sistem telepon PABX, internet cepat, layanan paket internet murah? Kelihatannya, masih banyak dari kamu semua masih mengingat kegiatan tersebut. Iya, kan? Bukan tanpa alasan, ini disebabkan karena dulu memang kegiatan itu sangat sulit untuk didapatkan. Meskipun begitu, justru kesulitan yang dihadapi itulah yang diingat hingga sekarang.

kegiatan seru zaman dulu
source : bobo.ID

Lantas, apa aja nih kegiatan seru yang dulu sering kamu lakukan meski tanpa ada internet yang kini sangat berkembang pesat di generasi Milenial? Langsung cek jawabannya di bawah ini, dikutip dari situs hipwee!

  1. Mau nelpon, manfaatin telepon umum. Dulu, kalau mau nelpon keluarga maupun teman yang tinggalnya berjauhan dari tempat tinggal, maka kamu pasti langsung mendatangi telepon umum atau pergi ke warung Telkom yang dekat dengan rumah, kan? Cukup hanya menyediakan uang receh nominal Rp 100 sekitar lima hingga tujuh koin atau lebih, aktivitas menelpon pun sudah bisa kamu lakukan dengan mudah.
  2. Kantor pos menjadi sasaran empuk pengiriman surat. Karena dulu belum tersedia handphone pintar yang bisa digunakan untuk bertukar pesan, kantor pos pun menjadi sasaran untuk mengirimkan surat kepada kerabat maupun teman. Biasanya, pengiriman pun bisa berlangsung sangat lama, sehingga baik pengirim ataupun penerima harus bersabar menunggunya.
  3. Jika tidak mau menunggu, Fax pun menjadi penyelamat ketika mengirim surat. Mengingat mengirim surat di kantor pos memakan waktu lama, biasanya pengguna pun banyak yang memanfaatkan Fax. Dimana, ketika menggunakan aplikasi ini surat akan sampai di tujuan dengan waktu singkat. Dan umumnya surat yang dikirimkan adalah surat resmi dan hanya beberapa jenis dokumen yang bisa dikirim dengan mesin fax.
  4. Ingin nonton film, harus rental di warung peminjaman CD. Kalau dilihat kini hanya menggunakan layanan internet, kamu pun sudah bisa menonton semua hal melalui handphone maupun laptop. Berbeda dengan dulu, dimana saat ingin nonton film kesukaan kamu harus meminjamnya di warung rental CD. Untuk harganya sendiri, bergantung kepada seberapa lama kamu meminjamkan CD tersebut. Jika sudah melebihi masa tenggang, kamu pun akan terkena denda.

Gimana? Ingat dengan beberapa kegiatan seru di atas? Nostalgia banget deh, ya! –SH–

LEAVE A REPLY