Home Liburan

Christmas Beer – Festival Akhir Tahun di Essen Belgia

Mau liburan seru? Yuk kunjungi festival bir di Essen Belgia!

65
0
SHARE
Christmas Beer Belgia
source : belgiansmaak

Kamu pencinta Bir? Dan ingin merasakan nikmatnya segelas penuh bir dengan rasa yang sangat khas? Cobalah mengunjungi festival akhir tahun yang diselenggarakan di kota Essen, Belgia. Di festival yang terkenal dengan nama Christmas Beer Festival atau memiliki nama resmi Ober Kerstbierfest ini, kamu bisa menikmati berbagai varian rasa bir terbaik yang didatangi langsung dari berbagai penjuru dunia. Apabila kamu tertarik untuk merasakan nikmatnya secangkir bir di festival ini, maka kamu bisa banget loh langsung membeli tiket pesawat yang ditujukan langsung ke negara penyelenggara festival serta jangan lupa membuat asuransi perjalanan internasional online.

Festival yang sangat menarik ini diadakan selama dua hari berturut-turut dari tanggal 16 – 17 Desember, sehingga membuat kamu memiliki kesempatan untuk mencicipi lebih dari 150 jenis bir. Banyaknya jenis bir yang disuguhkan oleh festival ini, maka tidak mengherankan jika banyak masyarakat dunia yang mendatanginya di akhir tahun. Buktinya, tahun lalu setidaknya sekitar 3.000 orang pengunjung dari berbagai negara mengunjungi Christmas Beer Festival ini.

Menariknya, di festival ini kamu tidak hanya bisa menikmati segelas bir, namun bisa pula mencicipi berbagai makanan dengan cita rasa yang sangat lezat dan dijual dengan harga murah. Mulai dari; sosis berukuran besar, steak daging dari daging pilihan, sup sapi dengan kuah sangat gurih, keju, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk bisa merasakan keindahan yang disuguhi oleh festival ini, maka kamu bisa menggunakan dua transportasi, yakni mobil dan kereta api. Namun, bagi kamu yang datang dari kota Bruges, Ghent, dan Brussel cukup hanya dengan menaiki sebuah mobil dengan menelusuri jalanan Antwerp, Breda, St Job In’t Goor, Essen, Kalmthout, dan Roosendaal. Akan tetapi, apabila menaiki kereta api, bisa mengambil jalur Brussels dan memilih ke arah Antwerp dan selanjutnya ikuti perjalanan yang ditulis sebelumnya.

Apabila kamu datang dari luar kota Essen, baiknya tinggallah di sekitar Antwerp. Sebab, dari sini cukup dekat dengan tempat penyelenggaraan festival bir. Yang paling menguntungkan, disini tersedia pula banyak tempat penginapan yang bisa ditinggali dan menawarkan harga yang sangat murah.

Melihat serunya festival bir yang diadakan di negara Belgia ini, apakah kamu tertarik mengunjunginya akhir tahun ini? –SH–