Home Berita

Mau Belajar SEO? Pelajari Dulu Istilah Ini (part I)

Pelajari dulu istilah ini, jika kamu berniat untuk memperdalam ilmu pengetahuan tentang SEO

179
0
SHARE

Ingin menjadi seorang SEO consultant yang sangat terkenal di Indonesia, namun tidak memahami bagaimana cara untuk menjadi seorang SEO yang memiliki kemampuan mumpuni? Tenang, kamu tidak usah khawatir dengan hal yang seperti ini, dikarenakan di artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa istilah menarik yang bisa kamu terapkan apabila ingin menjadi seorang SEO sejati. Tentu saja, dengan adanya pembelajaran akan istilah SEO ini, nantinya kamu yang akan menekuni bidang SEO ini semakin dipermudahkan apabila tengah mempelajari berbagai hal yang menyangkut SEO ini.

SEO
SEO

Yang paling menariknya, pada saat kamu membaca berbagai istilah ini, kamu pun akan memperoleh banyak ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan SEO. Lantas, istilah apa sajakah yang bisa kamu pelajari, agar menjadi seorang SEO yang mempunyai kemampuan tinggi di bidang SEO ini? Berikut istilah yang bisa kamu terapkan dan pelajari, check it out:

  1. Judul halaman. Judul halaman atau dikenal pula dengan istilah Tag Judul merupakan istilah di SEO yang dilambangkan dengan “Title”, dan dapat dilihat pada hasil pencarian atau di bagian atas browser. Dengan adanya, istilah Tag Judul atau judul halaman ini, nantinya blog yang kita jadikan sebagai media untuk memberikan banyak informasi ini, dapat dengan mudahnya diidentifikasi oleh para pengguna internet maupun mesin pencari seperti Google. Sehingga, agar judul halaman kamu muncul di halaman pertama, gunakanlah judul seunik mungkin dan belum digunakan oleh blog lain.
  2. Meta Description. Meta Description adalah gambaran dari artikel yang akan kamu letakkan di blog maupun website. Meski Meta Description ini terkadang tidak memberikan efek peringkat pada blog, namun adanya istilah yang satu ini ternyata dapat meningkatkan jumlah klik yang muncul pada mesin pencari. Maka dari itu, gunakanlah meta description yang relevan dan berhubungan dengan judul halaman. Biasanya, istilah ini pun dikenal dengan strategi SEO Onpage.
  3. Kata Kunci. Menggunakan istilah kata kunci, ternyata sangat penting dalam pembelajaran SEO ini. Kenapa? Yup, hal ini dikarenakan kata kunci dapat membantu pengguna internet maupun mesin pencari untuk mengidentifikasi artikel yang kamu buat. Namun, penting untuk diingat, ketika hendak menggunakan kata kunci ini, gunakanlah kata kunci yang singkat, padat, jelas, dan mudah dicari oleh mesin pencari Google. Hanya saja, alangkah baiknya ketika memakai kata kunci ini, usahakan kamu tidak memasukkan kata kunci ke keseluruhan isi artikel, lantaran bisa dianggap sebagai spam oleh mesin

Bagaimana? Sudah tercerahkan belum nih, mengenai istilah yang ada pada SEO ini? Masih banyak loh istilah SEO lainnya yang bisa kamu pelajari, jadi jangan lupa baca kelanjutan artikel ini di bagian berikutnya, ya! –SH–