Home Handphone

Ingin Menyimpan Data Rahasia di Handphone, Ini Aplikasinya!

Ini, aplikasi yang dapat mengunci data rahasiamu di handphone!

165
0
SHARE
menyimpan data rahasia
menyimpan data rahasia

Bagi kalian pengguna handphone pintar yang penggunaannya memanfaatkan paket internet rumah, pasti sangat kesal bukan jika handphone diutak-atik oleh saudara. Apalagi, jika ada saudara yang iseng untuk memposting data pribadi di dalam handphone yang bersifat rahasia, tentu saja akan semakin membuat kalian jengkel, kan? Tenang, untuk mengantisipasi hal yang semacam ini kalian bisa banget nih mengunduh beberapa aplikasi yang nantinya dapat menyimpan data yang termasuk ke dalam golongan super rahasia ini. Selain itu, apabila kalian mengunggah aplikasi ini, bisa dipastikan data rahasia kalian pun tidak akan pernah bisa dibuka oleh saudara yang iseng untuk mempostingnya ke media sosial.

Lalu, aplikasi apa sajakah yang dapat kalian manfaatkan untuk menyimpan data yang bersifat pribadi ini? Simak langsung ulasannya di bawah ini:

  1. Vaulty. Vaulty merupakan sebuah aplikasi yang terdapat di dalam handphone Android, yang digunakan untuk menyimpan berbagai dokumen yang bersifat rahasia berupa foto maupun video. Untuk dapat memanfaatkan aplikasi vaulty ini untuk menyimpan data rahasia, maka kalian harus mendownloadnya melalui Google Play Store yang biasanya sudah ada pada Android. Setelah mengunduhnya, kalian pun dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menyimpan data dan diakses dengan memakai kata sandi.
  2. Private Photo Vault. Selain Vaulty, ada lagi nih tempat penyimpanan data rahasia di dalam handphone dengan sebutan private photo vault, yang digunakan pada handphone Android maupun iOS. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi Vaulty, aplikasi private photo vault ini juga dapat diunggah di play store yang sudah bawaan dari handphone dan penggunaannya harus memakai kata sandi.
  3. KeepSafe. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi KeepSafe ini pun berfungsi untuk menyembunyikan data pribadi di dalam handphone iOS maupun Android, yang pengakseannya memerlukan kata sandi. Menariknya, aplikasi ini pun dapat menyimpan langsung data yang di screenshot dari media lain, dan menyimpannya di dalam aplikasi KeepSafe.
  4. Gallery Vault. Memiliki nama yang hampir mirip, Gallery Vault pun bisa dimanfaatkan untuk menyimpan data rahasia yang tidak boleh diketahui oleh orang lain. Namun, ada yang sedikit berbeda dari aplikasi yang satu ini, dimana saat mengunduh aplikasi ini kalian pun dapat mengaturnya dengan tampilan transparan. Sehingga, akan membuat aplikasi ini tidak terlihat oleh mata, padahal tersimpan di dalam home screen.

Nah, untuk yang ingin menyimpan data rahasianya di dalam handphone, kalian boleh loh mengunduh aplikasi ini. –SH–