Home Berita

Mau Belajar SEO? Pelajari Dulu Istilah Ini (part II)

Pelajari dulu istilah ini, jika kamu berniat untuk memperdalam ilmu pengetahuan tentang SEO

163
0
SHARE

Setelah membaca artikel sebelumnya dengan judul sama, apakah kalian yang ingin menjadi bagian dari seo service Indonesia, masih mau mempelajari istilah lain yang berhubungan dengan bidang SEO? Jika masih mau, jangan lupa nih untuk membaca ulasannya di artikel ini. Tentu saja, dengan membaca berbagai istilah yang terdapat di dalam SEO ini, akan memberikan kalian banyak ilmu pengetahuan. Lantaran, kalin sudah mengetahui dasar menjadi seorang SEO yang memiliki kemampuan mumpuni. Hanya saja, tidak semua hal dapat diungkapkan dengan kebanyakan istilah ini.

SEO
SEO

Untuk menyingkat waktu, inilah beberapa istilah SEO yang bisa kamu pelajari, apabila mau menjadi seorang SEO sejati, check it dot:

  1. Indexing. Indexing merupakan proses yang dilakukan oleh mesin pencari Google untuk menyimpan sekaligus menyimpan data di dalam website. Biasanya, mesin pencari akan selalu mencari tahu mana sajakah website yang diperbaharui, dan akan langsung disimpan di data mesin pencari. Apabila ada halaman baru yang muncul di dalam sebuah blog, maka mesin pencari pun akan mengindex halaman tersebut. Dan, hal yang semacam ini juga bisa dinamakan dengan robot bot yang dapat menyalinnya ke database dan selanjutnya diambil lagi pada saat pencarian.
  2. Links. Sangat berbeda dengan Indexing, Links sendiri terdiri dari dua macam istilah yang memiliki fungsi berbeda diantara satu istilah dengan istilah lainnya. Dimana, ada istilah untuk Internal dan Eksternal Links. Internal Links ialah link yang terletak di halaman blog kalian, sedangkan untuk Eksternal Links adalah link yang bisa saja datang maupun pergi apabila ada orang lain yang menghubungkan link kalian dengan link lainnya.
  3. Rel = Author. Rel = Author adalah tag yang difungsikan untuk menghubungkan antara si penulis dengan profile Google+. Dengan digunakannya tag ini, dapat membantu meletakkan profile halaman kalian dibalik website sendiri, sehingga nantinya dapat meningkatkan jumlah klik pada mesin pencari Google. Tidak hanya itu saja, adanya Rel = Author ini mampu mempromosikan web yang kamu miliki dan bisa memberikan sinyal di bagian peringkat mesing pencari.

Demikianlah beberapa istilah SEO yang bisa kamu pelajari terlebih dahulu. Semoga bermanfaat! –SH–