Home Berita

Kamu Suka Membaca? Datangi Perpustakaan Unik Ini! (part I)

Kamu sangat suka membaca? Dan, ingin merasakan suasana baru saat membaca buku yang kamu sukai? Coba deh kamu mendatangi beberapa perpustakaan unik ini!

201
0
SHARE

Kamu sangat suka membaca? Dan, ingin merasakan suasana baru saat membaca buku yang kamu sukai? Nah, coba deh kamu mendatangi beberapa perpustakaan unik yang akan kami suguhkan di bawah ini. Saat kamu membaca buku di berbagai perpustakaan unik ini, kamu pun akan merasakan suasana yang tidak biasa seperti ketika membaca buku di available apartement in Jakarta. Pasalnya, banyak dari perpustakaan yang sungguh luar biasa unik ini, berlokasi di tempat-tempat yang bisa membuatmu nyaman dan tenang. Bahkan, yang paling menarik hati, perpustakaan unik ini bisa langsung kamu cari di tempat yang sangat mudah dijangkau, tanpa harus bersusah payah mencarinya ke daerah yang begitu jauh.

Lalu, dimana sajakah perpustakaan unik yang bisa kamu datangi untuk mencari tempat membaca yang sangat menyenangkan hati? Inilah beberapa diantaranya:

  • Bookyard Library
bookyard library
bookyard library

Bookyard Library merupakan perpustakaan unik di dunia, yang didirikan oleh seorang seniman bernama Massimo Bartolini. Perpustakaan yang tergolong unik ini terletak di Ghent, negara Italia, yang dibangun di sekitar tahun 2012 silam. Apa yang membuat perpustakaan Bookyard Library ini bisa dibilang unik? Yup, perpustakaan yang sangat unik dan keren ini, dibangun di hamparan rumput hijau yang sangat luas di tengah sebuah kota dan tidak memiliki dinding pembatas. Selain bisa membaca buku, di perpustakaan ini kamu pun bisa menikmati sejuknya udara yang sangat menyegarkan.

  • Public Telephone Library
public telephone library
public telephone library

Biasanya, seperti yang kita ketahui, telepon umum memang dijadikan sebagai tempat untuk menelpon keluarga maupun pacar apabila tidak memiliki telepon genggam. Namun, tidak begitu dengan telepon umum yang satu ini. Telepon umum yang diberi nama dengan Public Telephone Library ini, digunakan untuk sebuah perpustakaan yang berada di kota Westbury Sub Mendip, Somerset, Inggris Barat. Yang paling uniknya, perpustakaan ini buka selama 24 jam dan memiliki banyak buku yang bisa dibaca oleh para pembacanya yang lewat di dekat telepon umum ini.

  • Books Library
books library
books library

Mungkin, sebelum kamu memasuki perpustakaan Books Library ini, kamu akan terpana dan sedikit kaget. Bagaimana tidak, perpustakaan ini dibuat dengan bentukan yang sangat unik, dimana mirip dengan buku yang berjejer dengan rapinya. Ide perpustakaan unik yang terletak di kota Kansas negara Amerika ini, dirancang oleh seorang arsitek bernama Bob Holloway. Menariknya, jejeran buku yang dibentuk di perpustakaan Books Library ini berdasarkan pada 22 judul buku yang paling berpengaruh bagi masyarakat di kota Kansas.

Gimana? Kamu pasti tertarik untuk membaca di perpustakaan unik ini? Jangan lupa nantikan artikel ini di bagian berikutnya, ya! –SH–