Home Berita

Kamu Suka Membaca? Datangi Perpustakaan Unik Ini! (part II)

Kamu sangat suka membaca? Dan, ingin merasakan suasana baru saat membaca buku yang kamu sukai? Coba deh kamu mendatangi beberapa perpustakaan unik ini!

175
0
SHARE

Kamu bosan hanya membaca buku di dalam kamar modern residence Jakarta? Maka, kamu harus mencoba untuk membaca buku di perpustakaan unik ini. Mengapa harus membaca di perpustakaan unik ini? Yup, ketika kamu membaca di banyak perpustakaan unik ini, kamu akan merasakan suasana membaca yang sangat menyenangkan dan penuh dengan ketenangan. Selain itu, saat membaca di perpustakaan unik ini, kamu pun akan mendapatkan banyak buku mengenai ilmu pengetahuan maupun novel yang bisa kamu baca sambil menghirup udara segar di sekitar perpustakaan unik ini.

Yang paling membuat senang hati adalah perpustakaan unik ini dibangun di tempat yang mudah kamu datangi, sehingga kamu bisa membaca kapan saja sesuai dengan keinginanmu. Inilah beberapa perpustakaan unik yang wajib sekali datangi, apabila kamu ingin mencoba sensasi bagaimana suasana membaca buku di perpustakaan ini. Mari, disimak!

  • Beach Library
beach library
beach library

Mau menikmati keindahan pantai sambil membaca buku? Hmm, kamu boleh banget nih mendatangi sebuah pantai yang terletak di Bulgaria dengan nama Bulgarian Black Sea Albena. Disini, kamu tidak hanya dapat melihat indahnya pemandangan pantai, tetapi kamu pun bisa membaca banyak buku di sebuah perpustakaan yang sangat unik bernama Beach Library. Yang paling menarik hati pembaca, dimana perpustakaan unik ini menyajikan setidaknya 2500 buku dengan sekitar sepuluh bahasa yang berbeda di dunia. Enak banget deh kayaknya membaca buku di perpustakaan ini?

  • Booth Library
booth library
booth library

Booth Library merupakan satu diantara sejumlah perpustakaan unik di dunia yang terletak di daerah Nolita, New York, negara Amerika Serikat, dan dibuat pada tahun 2013 silam. Yang menarik, perpustakaan Booth Library ini dibangun di sebuah pojok kota dengan bentuk yang sangat mini berwarna kuning. Meski terlihat kecil, tetapi pembaca pun masih bisa membaca banyak buku di perpustakaan unik yang satu ini, sambil melihat indahnya suasana kota New York.

  • Box Library
box library
box library

Tidak kalah unik, Box Library adalah sebuah kotak kecil yang mirip dengan sebuah kotak pos, yang di dalamnya berisi banyak buku yang bisa dibaca oleh para pembaca. Meskipun terlihat seperti kotak pos, tetapi siapa yang bisa mengira jika di dalam perpustakaan ini tersimpan setidaknya 300 sampai dengan 400 buah yang menarik untuk dibaca. Apabila kamu ingin membaca di perpustakaan yang sudah tersebar di 24 negara ini, kamu bisa melihat di web littlefreelibrary.org yang akan memberi tahu kamu dimana sajakah letak Box Library ini.

Duh, keliatannya sangat menarik sekali ya membaca buku di perpustakaan unik ini.  –SH–