Home Berita

Jaga Kadar Kolesterol di Tubuh dengan Konsumsi Suplemen Ini

Jaga kadar kolesterol di tubuh Anda, dengan rutin mengonsumsi suplemen sehat ini!

82
0
SHARE

Kolesterol merupakan salah satu komponen paling penting yang sangat dibutuhkan tubuh, karena memiliki peran membantu proses pembentukan sel baru dalam tubuh. Disamping itu, kolesterol pun berperan memproduksi asam empedu, hormon, vitamin, dan lemak di tubuh. Namun, sayangnya apabila tubuh kelebihan kadar kolesterol ini, maka dapat memicu munculnya penyakit berbahaya, yakni penyakit jantung koroner dan stroke. Untuk itu, penting bagi Anda selalu mengikuti gaya hidup sehat dengan cara menjaga pola makan, berolahraga secara teratur, mengonsumsi kapsul suplemen herbal, dan lainnya.

kapsul suplemen herbal
source : Family Doctor

Selain itu, agar kadar kolesterol ini tetap terjaga dalam tubuh, maka Anda pun sangat disarankan untuk rutin mengonsumsi beberapa suplemen ini. Apa sajakah? Yuks, langsung lihat daftarnya disini seperti yang dikutip melalui klikdokter.com:

  1. Beta-glucan, adalah senyawa yang bisa menurunkan kadar kolesterol di tubuh. Biasanya, suplemen ini bisa ditemukan di dalam Oatmeal. Oatmeal sendiri mengandung serat larut yang dipercaya mampu menurunkan absorbsi kolesterol jahat (LDL) yang tersimpan di tubuh.
  2. Soy protein, merupakan suplemen tubuh yang bisa ditemukan melalui kacang kedelai dan tahu. Mengonsumsi kedua makanan ini, dianggap mampu menurunkan kolesterol jahat hingga 3%. Meskipun efek penurunan yang diberikan tidaklah terlalu besar, namun tidak ada salahnya bukan suplemen satu ini dijadikan sebagai sumber untuk menurunkan kadar kolesterol yang terdapat dalam tubuh.
  3. Flaxseed, apakah Anda kenal dengan Flaxseed? Flaxseed sendiri adalah jenis biji-bijian yang berasal dari bunga Flax, dan sangat mirip dengan biji wijen. Dipercaya, suplemen ini sangat ampuh menurunkan kadar trigliserida dalam darah, karena menyimpan kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti Omega 3, lemak, dan lignan.
  4. Omega 3, salah satu suplemen yang bisa menjaga kadar kolesterol dalam tubuh adalah Omega 3. Senyawa ini biasanya mudah ditemukan di dalam minyak ikan, khususnya salmon, tuna, dan makarel. Dengan mengonsumsi suplemen ini, maka membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar trigliserida di tubuh.
  5. C0Q10, yaitu senyawa antioksidan yang diproduksi langsung oleh tubuh manusia. Adanya senyawa ini dapat mengatasi munculnya penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi dan sakit jantung. Namun, seiring bertambahnya usia, senyawa ini pun mengalami penurunan.

Itulah beberapa suplemen yang bisa dijadikan sebagai sumber nutrisi agar kadar kolesterol tetap terjaga di tubuh. Selain suplemen, Anda bisa mencoba kayu manis. Kayu manis bermanfaat bagi kesehatan dimana salah satu fungsinya adalah menurunkan kolesterol. Semoga bermanfaat! –SH–