Home Mobil

Berencana Kredit Mobil Bekas? Ketahui Dulu Hal Penting Ini!

Mau membeli mobil bekas secara kredit? pahami dulu beberapa hal penting berikut ini!

55
0
SHARE

Melakukan pembayaran dengan sistem kredit, memang menjadi pilihan yang sangat banyak ditekuni oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, sekalipun masyarakat tidak memiliki uang lebih tetapi ingin membeli suatu barang, maka hanya dengan mengambil kredit ini masyarakat pun sudah bisa langsung membawa pulang barang yang diinginkan. Salah satu contohnya melakukan kredit dalam pembelian mobil bekas yang harganya terbilang masih lumayan tinggi. Apalagi, jika ditambah dengan paket polis asuransi mobil terbaik, tentu saja besar kemungkinan harganya akan lebih mahal.

asuransi mobil
source : belanjamobil.com

Nah, untuk Anda yang berencana mengambil mobil bekas dengan sistem kredit, baiknya ketahui dulu beberapa hal penting ini. Simak, langsung yuks!

  1. Memilih mobil dengan tahun muda. Maksudnya, pada saat melakukan pembelian mobil bekas dengan cara kredit, maka alangkah baiknya Anda memilih mobil yang tahun pembuatannya masih bisa dibilang baru. Misalkan, Anda membeli mobil keluaran 2015, maka ini tentu masih dapat dikatakan sebagai mobil keluaran terbaru. Namun, sebisa mungkin jangan membeli mobil dengan tahunan lama, karena bisa saja mobil tersebut sudah mengalami banyak perubahan. Dan ini pun bisa dijadikan sebagai sarana untuk meminimalisir kerugian yang akan terjadi di kemudian hari.
  2. Membeli mobil langsung ke pihak pemakai. Untuk mendapatkan harga kredit murah, Anda bisa langsung membeli mobil bekas ini ke pihak pemakai. Biasanya, harga jual yang ditawarkan oleh pemakai pun akan jauh lebih murah dibandingkan dengan leasing. Lalu bagaimana cara mencarinya? Anda pun dapat menanyakan langsung ke pihak kerabat ataupun melihatnya di internet.
  3. Mencari leasing Jika Anda tidak ingin dibuat repot ketika mencari kredit mobil bekas, Anda pun bisa mengambilnya langsung ke pihak leasing. Hanya saja, sedikit saran, carilah perusahaan leasing terpercaya yang memang sudah banyak pelanggannya. Karena jika tidak, tidak menutup kemungkinan malah nantinya bisa menimbulkan berbagai kerugian untuk Anda.
  4. Mengajukan syarat pengambilan mobil bekas. Apabila Anda sudah menjatuhkan pilihan ke salah satu mobil, Anda bisa mengajukan syarat pengambilan ke pihak leasing. Dengan catatan Anda harus melengkapi seluruh data yang diperlukan seperti misalnya KTP, KK, slip gaji, dan sebagainya.

Itu hal penting yang harus Anda ketahui sebelum berencana kredit mobil bekas. Semoga bermanfaat! –SH–