Home Informasi

Dibanding dengan Gayung, Mandi dengan Shower Ternyata Banyak Manfaatnya!

Ternyata, mandi dengan shower memberikan banyak keuntungan, loh!

173
0
SHARE

Mungkin selama ini Anda mengira bahwa mandi dengan gayung ataupun shower sama saja. Baik menggunakan gayung atau shower mandi, tubuh akan tetap jadi sama-sama bersih setelah mandi. Ya, memang tak ada yang salah dari pendapat tersebut. Namun, tahukah Anda kalau mandi dengan shower memiliki lebih banyak manfaat daripada menggunakan gayung. Manfaatnya pun beragam, ada manfaat untuk kesehatan, kecantikan, bahkan untuk lingkungan.

manfaat mandi dengan shower
source : msn.com

Daripada penasaran, yuk langsung saja kita simak apa saja keunggulan mandi dengan shower berikut ini!

  • Memiliki efek pijatan

Meskipun kecil sekali efeknya, menurut terapis, Reno Wilopo, SE, MM, mandi dengan menggunakan shower memiliki efek pijatan. Mungkin secara tidak sadar, Anda pun merasakannya. Saat pancuran shower mengenai tubuh, bagian tubuh yang tadinya kaku dan pegal akan terasa lebih rileks (Sumber: otcdigest.id).

  • Kondisi tubuh bisa lebih dipersiapkan

Apa maksudnya? Biasanya saat menggunakan gayung, tubuh akan mengalami efek kejut karena air langsung diguyur ke tubuh secara tiba-tiba. Beda halnya saat menggunakan shower, secara perlahan pancuran air akan mengarah ke kepala dulu baru turun ke badan. Hal ini akan meminimalisir efek kejut yang kurang baik untuk tubuh jika dilakukan dalam jangka panjang.

  • Memberikan suasana yang lebih segar

Saat menggunakan shower, air pancuran memiliki tekanan lebih besar sehingga ion negatif dan positif dalam air akan terpecah dan memberikan sensasi yang lebih segar pada tubuh, seperti Anda sedang berada di dekat air terjun. Selain itu, sebuah riset dari lembaga penelitian independen juga menemukan bahwa mandi dengan shower memiliki khasiat seperti menghirup udara bersih di pegunungan.

  • Melancarkan peredaran darah dan mencegah rontok

Ternyata mandi dengan shower juga dapat melancarkan peredaran darah, lho. Pancuran air juga dapat memberikan pijatan pada wajah. Selain itu, pancuran air juga dapat meratakan folikel rambut, sehingga memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan.

  • Hemat air

Terakhir, mandi dengan shower ternyata juga lebih ramah lingkungan, lho. Pancuran air lebih efektif dan praktis untuk membilas tubuh, jadi jumlah air yang terbuang pun lebih sedikit dibandingkan dengan mandi menggunakan gayung.

See, menggunakan shower banyak manfaatnya, bukan? (Rima)