Home Berita

4 Fakta Menarik dari Situs Pencari Google

Ini dia fakta menarik yang tersimpan di situs pencari Google!

223
0
SHARE
Google
Google

Siapa sih yang tidak kenal dengan situs pencari yang sangat mendunia bernama Google? Yup, situs yang biasanya bisa digunakan di Laptop maupun merk handphone terbaik ini, sangat membantu pengguna mencari berbagai informasi yang terdapat di setiap negara di belahan dunia. Dengan adanya situs pencari yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat dunia ini, tentu saja membuat para pengguna pun dapat mengakses berbagai hal yang ada di dunia ini dimanapun mereka berada. Hanya saja, jika pengguna menggunakan situs ini untuk mengakses sesuatu, maka pengguna harus memiliki kuota internet dengan jaringan yang cukup memadai.

Berbicara mengenai Google, siapa sangka ternyata banyak sekali loh fakta menarik yang tersimpan di situs pencari Google ini. Apa sajakah itu? Berikut beberapa fakta menarik dari Google, yang mungkin banyak dari antara kalian semua yang belum atau bahkan tidak mengetahuinya, check it dot:

  1. Suami maupun istri memperoleh setengah gaji apabila meninggal. Hal ini bukanlah hanya isapan jempol semata. Pasalnya, jika pegawai Google meninggal dunia, maka pihak Google akan memberikan garansi untuk para pegawainya. Nantinya, suami ataupun istri dari pegawai yang sudah meninggal dunia akan mendapatkan uang dari setengah gaji yang diperolehnya dari Google. Mereka pun akan mendapatkan gaji ini sampai dengan sepuluh tahun lamanya. Wah, enak banget, ya!
  2. Dulu Google bernama Backrub. Dulunya, sebelum diresmikan nama Google, situs pencari yang satu ini menggunakan nama Backrub. Backrub sendiri digunakan agar masyarakat dunia lebih memahami betapa pentingnya situs pencari yang akan mempermudahnya mencari banyak informasi dari internet.
  3. Logo Google tidak berada di tengah. Dari awal pembuatan hingga tahun 2001, logo Google yang biasanya kita lihat berada di bagian tengah ternyata terletak di bagian sebelah kiri. Hal ini lantaran dulunya pendiri Google tidak mengerti akan HTML, sehingga mengakibatkan logonya ada di bagian kiri.
  4. Ada penyebutan nama karyawan yang sangat unik. Di Google, apabila ada pegawai yang baru bergabung dan bekerja disebut dengan nama Nooglers. Sedangkan, untuk pegawai lamanya Google sendiri menyebutnya dengan Googlers. Menarik juga, ya!

Hmm, apakah kalian para pengguna sudah mengetahui fakta menarik yang terdapat di situs pencari Google ini? –SH–