Home Makanan

Sedang Diet? Coba Makanan Sehat Ala Timur Tengah Ini!

Kamu sedang diet dan tidak mau memakan makanan yang mengandung banyak lemak? Mending coba makanan sehat ala Timur Tengah ini, yuks!

195
0
SHARE

Kamu sedang diet dan tidak mau memakan makanan yang mengandung banyak lemak? Mending coba makanan sehat ala Timur Tengah ini, yuks! Selain memberikan banyak tenaga, memakan makanan sehat ala kota Timur Tengah ini pun akan membuat kamu kenyang dan tidak mudah lapar. Terlebih lagi, jika makanan sehat Timur Tengah ini kamu jadikan sebagai sarapan, bisa dipastikan kerja otakmu pun bisa meningkat sekaligus menciptakan fokus yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Nah, jika kamu tidak ingin ribet untuk membuat makanan sehat yang berasal dari Timur Tengah ini, kamu bisa kok membelinya di restaurant Arab yang menjual makanan sehat ini atau di restaurant yang ada di available apartment in Jakarta.

Inilah beberapa makanan sehat ala Timur Tengah yang wajib kamu coba bagi yang tengah menjalani program diet. Mari, disimak!

  • Labneh
Labneh
Labneh

Labneh atau dikenal dengan nama Zabedi merupakan makanan sehat Timur Tengah yang kaya akan protein. Dikarenakan berasal dari susu Kambing, Sapi, atau Domba, menjadikan Labneh ini hampir mirip dengan yoghurt dan disebut sebagai makanan probiotik. Dimana, makanan ini mampu melancarkan sistem perncernaan, sehingga sangat cocok untuk yang sedang berdiet. Untuk menambah cita rasa enak, biasanya Labneh ini ditambahkan dengan mint kering, zaitun, roti Arab, garam sekaligus minyak.

  • Shakshuka
Shakshuka
Shakshuka

Biasanya, makanan dengan sebutan Shakshuka ini dijadikan sebagai makanan untuk sarapan pagi oleh warga Timur Tengah. Akan tetapi, makanan enak yang satu ini identik dengan masakan rumahan dari warga Libya. Makanan yang kaya akan kandungan protein ini, berbahan dasar telur yang proses pembuatannya direbus terlebih dahulu. Lalu, dicampur dengan banyak bahan olahan seperti bawang merah, saus tomat, lada, kayu manis, serta bumbu rempah-rempah untuk menambah cita rasa gurih.

  • Hummus
Hummus
Hummus

Hummus adalah salah satu makanan khas Timur Tengah berbahan dasar kacang dan tepung roti. Makanan yang bercita rasa lezat ini terdiri dari buncis dan kacang panjang yang mengandung banyak protein. Selama proses pembuatannya, Hummus ini dibentuk sedemikian rupa dan dioleskan dengan saus kacang yang bercita rasa khusus. Agar rasanya semakin menarik, Hummus ini akan ditambahkan dengan bawang putih dan disajikan dengan kentang panggang.

Nah, untuk yang sedang menjalani program diet, gak ada salahnya nih mencoba makanan sehat ala Timur Tengah ini. Selamat Mencoba ya, guys! –SH–