Home Berita

4 Bahasa Asing yang Dianggap Paling Sulit untuk Dipelajari

Ini, bahasa asing yang paling sulit ketika dipelajari!

202
0
SHARE

Mempelajari banyak bahasa dari negara lain di dunia, tentu merupakan langkah yang sangat tepat untuk dilakukan. Bagaimana tidak, ketika kamu memiliki kemampuan untuk berbicara dengan bahasa yang berbeda ini, tentu saja dapat memudahkanmu jika hendak berkomunikasi dengan masyarakat setempat yang kamu datangi negaranya. Tidak hanya itu, apabila kamu sudah menguasai betul satu bahasa asing di dunia ini, maka kamu pun akan semakin mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang memang kamu inginkan sejak lama. Meski memberikan banyak keuntungan, namun siapa yang bisa menduga, ternyata beberapa bahasa asing yang bisa diterjemahkan di dalam smartphone menggunakan paket internet cepat dan murah ini dianggap paling sulit untuk dipelajari.

Bahasa apa sajakah itu? Berikut ini empat bahasa yang terbilang susah dan sangat sulit ketika mempelajarinya.

  • Bahasa Arab
bahasa Arab
bahasa Arab

Bahasa Arab merupakan satu diantara banyak bahasa di dunia yang bisa dikatakan paling sulit untuk dipelajari. Di dalam bahasa Arab ini sendiri terdapat huruf abjad yang berbeda dengan kebanyakan bahasa di dunia. Yang paling membuat bahasa Arab ini semakin sulit untuk dipahami ialah pengucapan bahasa Arab ini harus benar dan jelas. Jika salah dalam pengucapan, biasanya arti yang dihasilkan pun akan berbeda pula. Maka dari itu, pada saat belajar bahasa Arab ini, tidak sedikit yang beranggapan apabila bahasa yang satu ini luar biasa sulit.

  • Bahasa Mandarin
bahasa Mandarin
bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin yang berasal dari negara China pun dianggap sebagai salah satu bahasa yang sangat sulit untuk didalami. Hal ini terbukti dari pengucapan dan nada bicara bahasa Mandarin yang memang unik dan sungguh berbeda dari negara lainnya. Terlebih lagi, dilengkapi dengan pinyin yang benar-benar susah untuk dipelajari, membuat bahasa Mandarin ini menjadi bahasa tersulit di dunia.

  • Bahasa Korea
bahasa Korea
bahasa Korea

Selain Arab dan Mandarin, bahasa asing yang bisa dibilang paling sulit di dunia ini ialah bahasa Korea. Bahasa Korea yang hampir mirip dengan bahasa Mandarin ini, memiliki huruf alfabet yang berbeda dari alfabet bahasa asing di berbagai belahan negara di dunia ini. Sehingga, jika kamu berniat untuk memahami bahasa ini, siap-siap saja kamu akan mengalami pusing berkepanjangan. Hehe

  • Bahasa Jepang
bahasa Jepang
bahasa Jepang

Seperti yang sangat kita ketahui, di dalam bahasa Jepang ini memiliki tiga sistem penulisan yaitu Kanji, Hiragana, dan Katakana. Ketiga sistem penulisan ini pun mempunyai arti dan penulisan yang sungguh berbeda satu sama lain, sehingga membuktikan jika bahasa ini terlalu sulit untuk dipahami dan dipelajari.

Gimana? Merasa sulit banget gak tuh mempelajari beberapa bahasa asing yang sudah dipaparkan di atas? –SH–