Home Handphone

Agar Tak Meledak, Rawat Baterai Handphone dengan Cara Ini!

Begini cara merawat baterai handphone supaya tidak mudah meledak!

196
0
SHARE

Seperti yang sangat kita ketahui, sekarang ini sungguh banyak sekali peristiwa yang menyebabkan meledaknya baterai smartphone Indonesia pada saat digunakan maupun diisi daya baterainya ketika dicolokkan ke aliran listrik. Memang, munculnya kasus yang seperti ini, membuat para pengguna lain pun sangat berhati-hati dengan baterai handphone yang dimilikinya, sehingga tidak sedikit dari pengguna ini yang bertanya-tanya apakah baterai yang ada di dalam handphone memiliki kualitas yang sudah bagus ataupun belum. Kendati demikian, namun untuk menghindari baterai handphone ini agar tidak meledak, kamu bisa loh merawatnya dengan beberapa cara yang sangat berguna.

baterai handphone
baterai handphone

Lantas, bagaimanakah cara merawat baterai handphone ini supaya tidak meledak ketika digunakan? Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Disimak, yuks!

  1. Jangan mencas baterai dalam keadaan benar-benar habis. Agar membuat baterai handphone terjaga keawetannya, usahakan kamu tidak mencas handphone dalam keadaan benar-benar habis atau kosong. Kenapa? Ya, biasanya hal yang seperti bisa menyebabkan menurunnya kualitas baterai, sehingga jika hal yang semacam ini selalu dilakukan bisa dipastikan baterai handphonemu pun tidak akan bertahan lama, dan sewaktu-waktu bisa saja meledak.
  2. Membeli charger yang sesuai dengan merk handphone. Untuk menghindari supaya baterai handphone tidak meledak, pastikan kamu membeli charger yang sesuai dengan merk handphone. Memang, saat membeli handphone dalam keadaan baru, kamu akan diberikan charger asli yang bisa digunakan mencas baterai handphone. Namun, terkadang charger asli pun bisa rusak, sehingga mengharuskan kamu membeli charger Maka dari itu, alangkah baiknya ketika kamu membeli ulang charger baru ini, kamu membelinya sesuai dengan merk handphone atau setidaknya yang asli.
  3. Meletakkan handphone di suhu yang terbilang normal. Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghindari meledaknya baterai handphone ini adalah meletakkan handphone di suhu yang terbilang normal. Terkadang, jika suhu ruangan meletakkan handphone terbilang cukup panas, biasanya dapat menyebabkan panasnya baterai di dalam handphone. Sehingga, jika baterai sudah panas, tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan meledaknya baterai handphone. Untuk itu, letakkanlah baterai handphone ini di suhu yang normal, ya.

Mudah sekali bukan merawat baterai handphone yang dapat menghindari terjadinya ledakan pada baterai. –SH–