Home Liburan

Wajib Kunjung, Beberapa Wisata Edukasi di Kota Bogor!

Ini dia beberapa destinasi wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi di kota Bogor bersama dengan anak tercinta!

505
0
SHARE
destinasi wisata edukasi di Bogor
source : klikhotel

Agar anak semakin dekat dengan alam, Anda bisa loh membawanya berlibur ke tempat wisata edukasi dan bermain anak di kota Bogor. Selain menyenangkan, wisata ini sangat aman untuk anak-anak dan jauh dari jalan raya, sehingga tidak heran jika banyak dikunjungi selama musim liburan. Yang lebih menarik, tiket masuk ke tempat wisata ini juga sangat murah dan terjangkau isi kantong. Berikut ini merupakan beberapa wisata edukasi tersebut, check it out;

  1. Kampung Wisata Sentul. Salah satu tempat wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi bersama dengan anak tercinta adalah Kampung Wisata Sentul yang terletak di Jl. Terusan Mayak, Nagrak, Sukaraja, Cijayanti, Babakan Madang, kota Bogor. Di tempat ini, anak-anak bisa melakukan berbagai kegiatan seru sembari berinteraksi langsung dengan alam seperti camping, outbound, berkebun, rafting, games seru, dan membuat prakarya luar biasa. Untuk harga tiket wisata ke tempat ini mulai dari Rp 150.000 – 225.000 dengan waktu buka wisata dari Senin – Minggu (24 jam penuh). Yuk, ajak anak kesini, Bun!
  2. Kampung Wisata Cinangneng. Destinasi wisata edukasi selanjutnya yang bisa Anda datangi di kota Bogor ini bernama Kampung Wisata Cinangneng. Wisata ini berlokasi di Jl. Babakan Kemang, Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Bogor. Mirip dengan wisata pada umumnya, di tempat wisata edukasi ini anak-anak bisa bermain sambil belajar di alam bebas. Dengan kegiatan seperti memandikan Kerbau di sungai, melukis caping, menanam bibit padi, mandi di sungai bersama dengan teman-teman, dan lainnya. Harga tiket wisatanya sendiri adalah sekitar Rp 115.000 dan buka dari pukul 08.00 – 17.00 (Senin – Minggu).
  3. Taman Buah Mekarsari. Anak juga bisa belajar menanam biji buah langsung di pot dan kebun di Taman Buah Mekarsari yang berada di Jl. Raya Cileungsi Jonggol KM 3, Cileungsi, Bogor. Di sini, anak-anak bisa menanam berbagai jenis buah-buahan, misalnya seperti jeruk, semangka, labu, dan sebagainya. Sedikit lebih murah dibandingkan wisata sebelumnya, harga tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp 55.000 dan dibuka pukul 09.00 – 16.30.

Selain ketiga wisata edukasi di atas, Anda juga bisa mengunjungi wisata seperti;

  • Kampung Horta
  • Sentulfresh
  • Kampoeng Bamboe
  • Pelita Desa
  • Taman Budaya
  • Museum Zoologi
  • Taman Safari Indonesia

Yuk, Bunda, ajak anak berlibur ke beberapa destinasi wisata edukasi di kota Bogor yang sudah dituliskan di atas. Buat Anda yang berdomisili di Jakarta atau malas bermacet-macet ria di saat weekend, jangan bersedih dulu, Jakarta juga punya wisata edukasi menarik yang bisa dikunjungi! Nah, selamat jalan-jalan, ya! –SH–