Home Kesehatan

Pertanda Ginjal Bermasalah. Apakah Anda Mengalaminya?

Apakah ginjal Anda bermasalah? Yuk, kita cek langsung jawabannya di artikel ini, ya!

205
0
SHARE
pertanda ginjal bermasalah
source : google

Ginjal merupakan salah satu anggota tubuh yang penting keberadaannya untuk menjaga sistem metabolisme dalam tubuh. Saking pentingnya ginjal ini, sebagian besar dari Anda tentu telah melakukan berbagai cara hingga mengonsumsi produk herbal terbaik agar ginjal tetap sehat. Namun demikian, sebenarnya bagaimana sih cara mengetahui apakah ginjal Anda sehat atau tidak? Coba simak artikel berikut ini untuk mengetahui apakah ginjal Anda bermasalah atau tidak.

  1. Sering merasa mual atau ingin muntah. Anda sering merasa mual atau ingin muntah tanpa sebab? Bisa jadi, kondisi ini muncul karena ada gangguan pada ginjal Anda. Sebab, ginjal berfungsi sebagai organ untuk membuang limbah dalam tubuh melalui air seni. Saat ginjal Anda bermasalah, kotoran-kotoran ini akan menetap di dalam tubuh sehingga membuat Anda merasa mual atau ingin muntah. Tidak hanya itu, nafsu makan Anda pun berkurang sehingga berdampak pada penurunan berat badan yang tidak normal.
  2. Buang air kecil tidak teratur. Bagi Anda yang jarang buang air kecil, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah ginjal yang bermasalah. Seperti yang sudah dibahas di atas, ginjal berfungsi untuk mengeluarkan kotoran melalui urin. Ketika Anda jarang buang air kecil, kemungkinan besar ada sesuatu yang salah dengan ginjal Anda.
  3. Urin berbeda dari biasanya. Selain buang air kecil tidak teratur, Anda juga bisa melihat tanda-tandanya dari warna urin yang keluar dari tubuh Anda. Biasanya, seseorang yang mengalami masalah ginjal akan mengeluarkan urin dengan buih atau memiliki warna yang berbeda dari biasanya. Tidak hanya itu, urin yang dikeluarkan pun tak jarang bercampur dengan darah.
  4. Mengalami bengkak di kaki dan wajah. Gejala lain yang harus diwaspadai adalah ketika Anda mengalami bengkak di kaki atau di beberapa bagian tubuh lain. Hal ini bisa terjadi karena ginjal yang berfungsi untuk membuang cairan berlebih dalam tubuh mengalami gangguan sehingga terjadi penumpukan cairan di beberapa bagian tubuh.
  5. Kulit sering timbul ruam. Selain membuang kotoran dalam tubuh, ginjal juga berfungsi untuk menjaga sistem peredara darah sekaligus keseimbangan nutrisi dan mineralnya. Nah, ketika ginjal mengalami masalah, maka keseimbangan nutrisi dan mineralnya juga terganggu. Akibatnya gatal dan ruam pun bisa timbul.

Itu dia beberapa gejala yang bisa jadi pertanda bahwa ginjal Anda bermasalah. Jika Anda menemukan satu atau lebih dari tanda di atas, sebaiknya segera lakukan konsultasi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut, ya. Anda juga bisa mengonsumsi Glamore Double Stem Cells yang mengandung apple stem cells, anggur stem cells, dan juga acai berry. Minuman ini mampu membantu menjaga kesehatan ginjal serta memperbaiki sel tubuh yang rusak. Semoga membantu!