Home Kecantikan

Wajah Anda Berminyak? Hilangkan dengan Bahan Alami Ini!

Bahan alami yang bisa menghilangkan minyak di wajah Anda!

161
0
SHARE

Mempunyai wajah berminyak memang menimbulkan banyak masalah. Bagaimana tidak, jika wajah sudah mengeluarkan minyak berlebih, biasanya cukup rentan terserang jerawat yang perawatannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Parahnya lagi, apabila berniat untuk mengikuti berbagai kontes kecantikan seperti Kontes Putri Purbasari, terkadang yang memiliki kulit wajah berminyak ini pun kadangkala tidak dilirik oleh para juri.

putri purbasari
source : Google

Meskipun demikian, namun sebenarnya untuk menghindari wajah berminyak ini ternyata sangat mudah sekali, loh. Cukup dengan menggunakan beberapa bahan alami ini, maka wajah berminyak yang sudah lama berdiam di wajah Anda akan hilang secara perlahan. Bahan apa sajakah yang bisa digunakan? Inilah beberapa diantaranya:

  1. Putih Telur. Siapa yang bisa mengira, jika ternyata putih telur yang biasanya dikonsumsi untuk masakan maupun adonan membuat kue ini dapat pula dijadikan sebagai bahan alami untuk menghilangkan sekaligus mencegah agar kulit wajah tidak berminyak. Caranya juga sangat mudah, dimana Anda hanya perlu memecahkan cangkang telur kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya dan ambil bagian yang putih telurnya saja. Lalu, putih telur tersebut Anda kocok sampai menghasilkan busa, selanjutnya Anda bisa langsung mengolesinya ke wajah mirip dengan sebuah masker.
  2. Bengkoang. Seperti yang sangat jelas kita ketahui, bila bengkoang memang sangat bagus untuk menghilangkan minyak berlebih yang muncul pada wajah. Sebab, di dalam bengkoang sendiri menyimpan berbagai kandungan nutrisi yang memang bisa mencegah supaya kulit tidak mengeluarkan banyak minyak. Untuk itu, bagi yang ingin mengurangi minyak di wajah ini, maka coba deh untuk mengambil satu bulatan bengkoang yang sudah dibersihkan. Lalu, bengkoang yang sudah bersih dihaluskan, setelah itu Anda bisa langsung memakaiannya ke kulit wajah. Agar hasilnya semakun maksimal, gunakan bengkoang ini secara rutin.
  3. Tomat. Tomat yang memiliki tekstur bulat sedikit pipih ini pun dapat pula dimanfaatkan untuk mengurangi minyak yang keluar dari wajah. Caranya, siapkan satu buah tomat berwarna merah, kemudian potong secara memanjang menjadi beberapa bagian. Selanjutnya, di bagian biji rada dihancurkan lalu oleskan langsung ke wajah. Setelah mengolesinya, diamkan selama 10 sampai dengan 15 menit dan cuci bersih.

Nah, untuk yang memiliki wajah berminyak, bisa banget nih menggunakan beberapa bahan alami di atas. –SH–