Home Mobil

Tips Menghindari Tikus Bersarang di Mesin Kendaraan!

Agar mesin kendaraan tidak dimasuki oleh tikus, maka coba lakukan beberapa hal berikut!

66
0
SHARE

Mesin merupakan salah satu komponen yang tidak dapat dipisahkan dari kendaraan. Tanpa adanya mesin ini, tentu kendaraan tidak akan bisa dinyalakan dengan baik. Apalagi, kalau mesin tersebut tidak diberi bahan bakar minyak seperti misalnya solar yang dibeli melalui agen jual solar industri, pastinya tidak akan bisa dimanfaatkan untuk bepergian. Kendati begitu, mesin pulalah yang kerap dijadikan sebagai tempat bersarang tikus karena memiliki hawa yang cukup hangat.

mencegah tikus bersarang di mesin mobil
source : google

Pastinya, kalau tikus bersarang di mesin kendaraan, membuat Anda kesal, bukan? Untuk itu, agar tikus tersebut tak bersarang lagi, maka coba lakukan beberapa tips berikut ini. Simak, yuk! (source: showroommobil)

  1. Jangan lupa panaskan mesin kendaraan. Melansir dari showroommobil, bila kendaraan Anda jarang digunakan, ada baiknya jangan sampai lupa memanaskannya setiap hari. Tujuannya, tentu untuk mencegah datangnya tikus dan tidak bersarang di ruang mesin kendaraan Anda. Cukup panaskan sekitar 5 – 10 menit perhari. Atau jika mau cobalah berkeliling kampung sekitar 15 menit agar mesin kendaraan menjadi panas. Mesin yang panas membuat tikus tidak akan mau bersarang di dalamnya.
  2. Pasang perangkap tikus. Cara paling ampuh untuk mencegah masuknya tikus pada mesin kendaraan adalah dengan memasang perangkap tikus. Pasanglah perangkap ini di sekitar ruang mesin kendaraan dan jangan lupa menaruh makanan yang disukai seperti ikan asin. Jika tikus terperangkap, tentu mesin kendaraaan Anda pun aman. Cobain, deh!
  3. Taruh benda berbau tidak sedap. Selanjutnya, cara yang bisa dilakukan untuk mencegah agar tikus tidak bersarang di mesin kendaraan adalah menaruh benda berbau tidak sedap. Biasanya, bebauan ini bisa dibeli langsung di toko pembasmi hama. Tidak hanya bebauan, Anda juga bisa meletakkan kapur barus di kap mobil yang bertujuan untuk menghindari datangnya tikus.
  4. Rutin membersihkan ruang mesin kendaraan. Sesibuk apapun Anda, sempatkan diri untuk membersihkan mesin kendaraan. Mengapa? Yap, ruang mesin yang kotor tentu sangat disukai oleh tikus, untuk itulah Anda disarankan membersihkannya secara rutin. Dan jangan sampai ketinggalan, tutuplah akses masuk tikus di area garasi maupun tempat yang dianggap bisa lolos dimasuki tikus.

Itulah cara mudah yang bisa dicoba untuk mencegah agar mesin kendaraan Anda tidak dijadikan tempat bersarang oleh tikus! Selamat mencoba! –SH–