Home Rumah

4 Jenis Pintu Geser yang Bisa Diaplikasikan dalam Hunian!

Ini dia jenis pintu geser yang bisa digunakan pada hunian. Gunain, yuk!

430
0
SHARE

Jenis pintu yang digunakan pada toko tentu berbeda dengan pintu untuk rumah. Biasanya, toko menggunakan pintu folding atau rolling door sementara pintu untuk rumah bisa menggunakan jenis yang beragam. Salah satu contohnya seperti Model pintu sliding atau pintu geser. Jenis pintu ini kerap dipilih penghuni karena pengaplikasiannya tidak menghabiskan banyak ruang dalam hunian sehingga membuat hunian tampak lebih luas. Tidak hanya itu saja, pintu geser ini juga memberikan efek visual yang sangat menarik untuk hunian, dengan demikian tentu hunian akan terlihat semakin cantik dan mewah.

jenis pintu geser untuk rumah
source : google

Nah, bicara mengenai pintu geser, ternyata pintu ini terdiri banyak jenis, lho. Apa sajakah? Yuk, langsung baca di artikel berikut ini! (source: dekoruma.com)

  1. Pintu geser kaca buram. Bagi Anda yang ingin menjaga privasi, maka menggunakan pintu geser kaca buram merupakan pilihan paling tepat. Pintu ini dapat membatasi penglihatan dari ruangan lainnya sehingga aktivitas yang Anda lakukan di dalam ruangan tidak akan terlihat dari luar. Untuk memberikan kesan yang lebih modern, pintu geser ini diberi tambahan bingkai yang terbuat dari aluminum maupun kayu. Tempat paling cocok mengaplikasikan pintu ini adalah di dapur maupun kamar.
  2. Pintu geser kaca bening. Pintu geser kaca bening ini cocok digunakan sebagai batas ruangan, misalkan seperti pembatas antara ruang makan dengan ruang keluarga. Ini karena pintu geser jenis ini menggunakan kaca bening yang notabene-nya tembus pandang. Meskipun ruangan dalam hunian diberi pembatas, namun ruangan tersebut akan terlihat menyatu dan memberikan kesan yang lebih luas untuk hunian.
  3. Pintu geser kayu. Tidak hanya terbuat dari kaca, pintu geser pun ada yang dibuat dari material kayu. Selain memberikan yang leksotik, pintu geser berbahan dasar kayu ini dapat menjaga privasi Anda dengan sangat baik karena dapat menutupi seluruh ruangan tanpa ada cahaya yang masuk. Selain digunakan sebagai penutup ruangan, pintu jenis ini juga cocok Anda gunakan pada pintu lemari yang sengaja disatukan langsung dengan ruangan.
  4. Pintu geser ala Jepang. Anda pasti tau kan pintu geser yang sering dipakai di rumah-rumah tradisional Jepang? Nah, model pintu tersebut bisa loh Anda manfaatkan dalam hunian. Selain elegan, pembuatan pintu ini pun terbilang sangat mudah dan dibarendol dengan harga murah. Pintu ini cocok dimanfaatkan untuk penyekat kamar tidur dengan ruangan lainnya.

Itulah beberapa jenis pintu geser yang bisa Anda aplikasikan dalam hunian. Cobain, yuk! –SH–