Home Tips & Trick

Tergiur Rumah Murah, Perhatikan Dulu Ini!

Pengen membeli rumah rumah? Perhatikan dulu beberapa hal penting berikut! Check it out!

198
0
SHARE

Membeli rumah murah langsung dari developer properti Indonesia memang masih banyak diminati oleh penghuni. Bukan tanpa sebab, rumah murah dianggap dapat membantu keuangan, sehingga tidak heran jika banyak yang lebih memilih rumah murah tersebut. Di samping itu, rumah murah ini juga memiliki fasilitas yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan rumah mahal, oleh sebab itulah penjualannya makin meningkat setiap tahun.

tips membeli rumah
source : google

Meski demikian, sebelum memutuskan untuk membeli rumah murah tersebut, kamu harus memerhatikan beberapa hal penting terlebih dahulu, apa sajakah itu? Langsung cek di bawah ini!

  1. Lokasi rumah tersebut. Salah satu faktor yang wajib kamu perhatikan apabila berniat untuk membeli rumah murah adalah melihat lokasi rumah tersebut. Jangan membeli rumah yang jaraknya sangat jauh dari tempat kerjamu, bukannya makin untung kondisi ini tentu akan semakin memberatkanmu karena kamu harus mengeluarkan uang ongkos. Selain itu, kamu juga harus memerhatikan apakah lokasi rumah yang akan ditinggali itu terletak di tempat strategis dan tidak jauh dari pusat perbelanjaan maupun transportasi umum.
  2. Lihat ukuran rumah sebelum membeli. Sebelum membeli rumah murah tersebut, pastikan kamu melihat ukuran dari rumahnya. Jangan langsung tergiur dengan harga murah, tapi rumah malah berukuran kecil dan hanya bisa ditinggali oleh dua orang saja. Dan pastikan pula kamu tidak membeli rumah hanya melihat dari iklan brosurnya saja, takutnya nanti malah mengecewakan kamu di kemudian hari. Jika mengalami kondisi ini, tentu sangat merugikan sekali, bukan?
  3. Beli rumah sitaan bank boleh, asal. Membeli rumah hasil sitaan bank memang sangat menggiurkan. Namun, sebelum berniat membeli rumah tersebut, kamu tentu harus memikirkannya secara matang. Kamu tidak mau kan malah merugi setelah membeli rumah, lantaran harus merenovasi ulang seisi rumah. Untuk itu, jika mau membeli rumah sitaan bank, mending cari yang masih bagus sehingga kamu tidak perlu merenovasinya terlalu banyak.

Itulah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum membeli rumah yang dibarendol dengan harga murah. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat, ya. Selamat membaca! –SH–