Home Apartemen

Dekorasi Minimalis yang Membuat Apartemen Terlihat Menarik

Agar apartemen tampak makin menarik, kamu bisa menerapkan beberapa desain menarik. Apa sajakah itu? Langsung cek, yuk!

293
0
SHARE

Bingung memilih dekorasi apa yang cocok untuk ruangan apartemen yang baru dibeli melalui developer properti Indonesia? Dari dulu sampai sekarang, tampaknya mendekorasi apartemen agar terlihat lebih bagus memang menjadi sebuah dilema bagi penghuni apartemen. Bagaimana tidak, penghuni tentu menginginkan ruangan apartemen yang terlihat menawan tanpa kesan monoton, namun cukup sulit untuk mendekorasinya. Terlebih, bagi penghuni yang jarang tinggal sendiri di apartemen, tentu saja ini akan semakin tidak menguntungkannya.

desain minimalis untuk apartemen
source : rumahminimalis

Eits, tidak usah khawatir, kamu bisa mendekorasi apartemen dengan mengaplikasikan gaya minimalis. Seperti apakah gaya minimalis tersebut? Langsung deh cek di bawah ini, here we go! (dikutip dari: media.rooang)

  1. Cat ruangan apartemen dengan warna berbeda. Agar ruangan apartemen terlihat semakin cantik, cobalah mencat ruangan apartemen dengan warna yang berbeda. Akan tetapi, jangan sampai saling menabrak warna. Maksudnya, kamu tidak boleh mencampur warna merah dengan hitam, kedua warna ini tentu tidak bagus dilihat dan akan membuat kamar apartemenmu terlihat makin sempit. Cobalah untuk memasukkan warna putih untuk ruangan tamu dan dapur, dan memilih warna biru muda atau krem untuk ruangan lainnya. Dengan begini, ruangan apartemen tentu akan tampak lebih luas dan makin mewah.
  2. Dekorasi ruangan apartemen menjadi multifungsi. Mengingat ruangan apartemen cukup sempit untuk didekorasi ulang, maka alangkah baiknya kamu mendekorasinya dengan konsep multi-fungsi. Misalkan, saling menggabungkan antara kamar tidur dengan walking closet, ruang makan digabungkan dengan ruang kerja, ruang santai dengan ruang tamu, dan sebagainya. Dengan demikian, maka ruangan apartemenmu tidak akan terlihat sempit yang ada malah makin memesona. Yuk, dekorasi apartemen seperti ini!
  3. Tambahkan desain aksen corak di dalam ruangan apartemen. Ruangan apartemen memang kecil, namun bukan berarti kamu tidak diperbolehkan mendekorasi apartemen dengan desain aksen corak, loh. Dipercaya, desain ini dapat membuat ruangan apartemen terlihat makin cantik, untuk itulah kamu disarankan memasangnya di dalam apartemen. Atau jika mau, kamu juga bisa menambahkan penyekat ruangan dengan tampilan unik dan menarik. Dengan begini, tentu apartemenmu pun akan tampak lebih hidup.

Mau bikin apartemen tampak lebih menarik? Desain apartemen dengan gaya minimalis, yuk! Selamat mencoba, ya! –SH–