Home Tips & Trick

Supaya Tak Mudah Tergiur Belanja Online, Begini Caranya!

Agar kamu tidak mudah tergiur dengan belanja online, coba ikuti beberapa tips mudah berikut. Check it out!

125
0
SHARE
cara mudah mengatasi godaan belanja online
source : kompas lifestyle

Tidak bisa dipungkiri, fenomena belanja online sekarang ini memang kerap menghantui pembeli. Bagaimana tidak, ada banyak sekali toko online yang memberikan penawaran menarik sekaligus diskon besar-besaran untuk para pembeli, sehingga tidak mengherankan jika banyak pembeli yang langsung tergiur, salah satu contohnya diskon baju casual wanita. Meski demikian, ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghindari agar kamu tidak gampang tergiur dengan belanja online tersebut, loh. Apa sajakah itu? Langsung cek, yuk! (source: cermati.com)

  1. Perhatikan keuangan. Saat ini, kamu memang semakin dimudahkan dengan adanya belanja online, akan tetapi sebagai seorang pembeli kamu tentu harus jeli. Jika tidak, nanti malah uang jajan habis dan kamu tidak bisa membeli kebutuhan lainnya. Untuk itu, sebelum berniat untuk belanja, alangkah baiknya kamu harus memerhatikan keuangan terlebih dahulu, apabila mencukupi maka kamu tidak dilarang untuk berbelanja. Namun, jika keuangan kamu habis hanya untuk belanja online, kamu patut waaspada. Sebab, ini bisa jadi tanda kamu sudah over belanja online.
  2. Buat daftar belanja bulanan. Supaya kamu tidak gampang tergiur, sebaiknya buatlah daftar belanja yang akan kamu beli untuk bulan depan. Dengan adanya daftar belanja ini, tentu nanti kamu tidak akan kualat belanja dan meminimalis keuangan agar tidak terlalu boros. Namun, jangan dibuat saja daftar tersebut, kamu harus mengaplikasikannya agar tidak kualat ketika berbelanja. Dan belanjalah sesuai dengan daftar yang sudah dibuat!
  3. Tahan godaan diskon. Siapa coba yang tidak tergiur dengan diskon besar-besaran? Semua orang termasuk kamu sendiri, pasti akan tergiur apalagi kalau ada barang incaran kamu, kan? Kendati begitu, kamu harus tahan godaan dan tidak langsung membeli seluruh barang diskon yang terlihat lucu. Sebenarnya, kamu boleh kok membeli barang diskonan lewat online, akan tetapi lihat lagi apakah barang tersebut memang kamu butuhkan atau tidak. Jika nantinya tidak terpakai, kan sayang uang yang dikeluarkan.
  4. Memiliki tekad kuat untuk tidak berbelanja. Agar tidak mudah tergiur, kamu harus memiliki tekad yang kuat untuk tidak berbelanja. Memang sih, kondisi ini sangat sulit untuk dihilangkan, namun jika kamu memiliki tekad tidak akan susah, kok. So, jika tidak mau uang jajan habis, harus tahan godaan belanja online, ya!

Itulah beberapa cara mudah yang bisa mengatasi supaya tidak mudah tergiur belanja online. Semoga bermanfaat! –SH–