Home Rumah

Supaya Dapur Tetap Rapi Saat Bulan Puasa, Lakukan Ini!

Cara mudah merapikan dapur agar terlihat selalu rapi dan bebas dari kotoran yang membandel!

291
0
SHARE
tips menjaga dapur agar tetap rapi
source : emaksuper

Pada saat bulan Ramadhan, waktu memasak Anda di rumah maupun luxury apartment tentu akan semakin bertambah. Yang awalnya, cuma sekali dalam sehari, maka menjadi dua kali karena Anda harus memasak untuk sahur maupun buka puasa. Nah, biasanya kegiatan masak-memasak ini, kerap dilakukan di dapur sehingga membuatnya cepat kotor. Untuk itu, agar dapur rumah maupun apartemen Anda kotor, baiknya cobalah melakukan beberapa cara berikut. Dijamin, setelah lakukan cara ini, dapur pun akan semakin rapi. Berikut merupakan beberapa di antaranya, check it out:

  1. Rajin buang sampah setelah memasak. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dapur rapi adalah dengan rajin membuang semua sampah yang berserakan setelah memasak. Selain terlihat makin bersih, dengan membuang sampah ini maka Anda pun dapat terhindar dari serangan penyakit yang mungkin saja muncul dari sampah yang tidak pernah dibuang. Yuk, jangan malas buang sampah setelah Anda memasak.
  2. Langsung cuci peralatan memasak. Tidak hanya rajin membuang sampah, setelah memasak di dapur Anda pun sangat dianjurkan untuk langsung mencuci peralatan yang digunakan untuk memasak. Mulai dari, penggorengan, piring, gelas, panci, pisau, wajan, talenan, dan sebagainya hingga bersih. Jangan sampai lupa untuk mengelap kompor maupun gas, tujuannya untuk menghindari supaya tidak ada sisa minyak yang lengket pada kompor tersebut.
  3. Taruh bumbu masakan di kitchen set. Agar area dapur di rumah ataupun apartemen Anda semakin rapi, baiknya taruh bumbu untuk memasak di kitchen set. Tidak hanya membuat dapur tampak bersih dan rapi, menaruh bumbu masakan di tempat ini akan makin mudah ketika dicari. Oleh sebab itu, langsung taruh barang di kitchen set, ya!
  4. Tata peralatan memasak & makan dengan rapi. Cobalah untuk menata peralatan memasak dengan rapi. Misalkan seperti bumbu memasak taruh di bagian atas kitchen set, peralatan masak di bagian bawah atau di dinding dapur, peralatan makan di lemari khusus, dan sebagainya. Dengan begini, tentu dapur pun akan semakin rapi dan bebas dari kotor maupun berantakan.

Gimana? Mudah banget kan membuat dapur rapi selama bulan Ramadhan. Yuk, langsung aplikasikan di rumah ataupun apartemen. Selamat mencoba! –SH–