Home Film

Nostalgia, Ini 3 Film Superhero Indonesia Jadul yang Seru!

Ini dia beberapa film superhero Indonesia jaman dulu yang wajib ditonton ulang!

196
0
SHARE

Banyak masyarakat Indonesia yang mengidolakan film Superhero asing. Padahal, Indonesia sendiri juga punya film superhero seru, lho! Beberapa bahkan telah tayang sejak dahulu. Mungkin dulu ada yang suka nonton film Indonesia tentang superhero keren ini?

  • Rama Superman Indonesia (1974)
film superhero Indonesia
source : google

Kalau Hollywood dan DC punya Superman, Indonesia juga tidak mau kalah. Pada tahun 1974, terdapat film superhero bernama Rama. Rama ini merupakan Superman Indonesia yang juga memiliki kekuatan super. Pasalnya, film ini juga tidak kalah terkenal dengan film Hollywood pada masanya lho! Diperankan oleh artis senior August Melasz, film ini menceritakan seorang loper koran bernama Rama yang mendapatkan kekuatan dari seorang kakek. Kakek tersebut memberikan jimat yang ternyata dapat menghasilkan kekuatan super dan kemampuan terbang. Apa ada yang mengidolakan Rama sang Superman Indonesia ini?

  • Darna Ajaib (1980)
film superhero Indonesia
source : google

Diperankan oleh aktris senior Lidya Kandou, Darna Ajaib mendapatkan perhatian yang besar dari penonton Indonesia pada masa itu. Darna Ajaib merupakan tokoh superhero wanita yang diangkat dari komik asal Filipina. Film Darna Ajaib akhirnya ditayangkan pada tahun 1980. Bisa dibilang, Darna Ajaib ini merupakan Wonder Woman-nya Indonesia, lho! Ia bisa mengangkat beban yang berat, terbang, dan mengalahkan musuh utamanya yang bernama Malia. Buat kamu yang tidak sempat nonton serial ini pasti penasaran kan, seperti apa keseruannya?

  • Gundalla Putra Petir (1981)
film superhero Indonesia
source : google

Nah, ada lagi nih tokoh superhero yang tidak kalah populer, yaitu Gundalla Putra Petir! Dari namanya, kamu pasti sudah bisa menebak apa kekuatan utamanya. Yup, Gundalla memiliki kekuatan petir dan bisa lari seperti kilat. Wah, kalau dibandingkan dengan karakter dari DC, mungkin karakter ini mirip dengan perpaduan antara Thor dan The Flash. Superhero Gundalla Putra Petir memiliki nama asli Sancaka. Ia sebenarnya merupakan ilmuwan yang berhasil membuat formula antipetir yang diaplikasikan ke dirinya sendiri. Keren ya!

Ketiga film dan serial di atas sebenarnya masih merupakan sebagian dari beberapa film superhero lainnya, lho. Ternyata Indonesa memiliki film superhero yang seru dan patut dibanggakan, bukan? (Rima)