Home Fashion

Sepatu Pria, Asli atau KW?

Lebih baik membeli sepatu asli atau kw? Cari tahu jawabannya di bawah ini, yuk!

58
0
SHARE
membedakan sepatu pria original dan kw
source : bp guide

Sepatu menjadi salah satu atribut paling penting bagi seorang pria. Saking pentingnya, tidak heran bila banyak pria yang rela mengeluarkan uang besar untuk membeli sepatu tersebut. Bukan tanpa sebab, terdapat nilai esensi dan estetika yang pria dapat saat membeli dan mengenakan sepatu yang diimpikannya. Namun, semakin berkembangnya zaman, sepatu pria original nampaknya semakin sulit untuk ditemukan.

Beberapa oknum memanfaatkan kecanggihan industri dan alat produksi untuk membuat duplikasi dari barang asli agar dapat merauk keuntungan dengan jumlah cukup banyak. Perlu diketahui, dengan pandangan sekilas saja kita tentu tidak dapat membedakan yang mana produk asli dan duplikasinya.

Tapi kamu jangan takut, dalam beberapa hal tentunya barang duplikasi memiliki kekurangan yang dapat kita sadari. Tentu beberapa detail dari sepatu asli tidak dapat diduplikasi dengan mudah. Jadi, kamu harus paham benar bagaimana cara membedakan produk asli dengan yang duplikasi alias KW.

  • Perhatikan secara mendetail bentuk dari sepasang sepatu kamu. Apakah bentuknya simetris atau tidak? Sepatu asli tentunya akan lebih simetris, bagus dan memiliki detail yang rapi. Begitu pula dengan produk duplikasinya, akan cenderung tidak rapi, tidak simetris dan terlihat lebih ‘kurang’ menarik.
  • Jahitan dari sepatu asli akan terlihat lebih rapi dan memiliki rentang jarak yang sama atau lebih terlihat rapi dan rata pada setiap bagiannya. Bila sepatu hasil duplikasi cenderung tidak rapi, dibentuk menyerupai penampilan produk aslinya namun tidak rapi secara detail.
  • Sepatu Ori yang kondisinya masih baru tentu memiliki bau yang berciri khas. Bau menyengat karena bahan dasarnya akan lebih kuat, misalnya bahan kulit maka bau kulit, bahan karet maka bau karet, dll. Sedangkan untuk sepatu duplikasinya saat kondisi baru, bau yang menyengat adalah bau yang berbeda. Bau akan cenderung tercium aneh dan bau lem akan lebih kuat.

Itulah beberapa tips menguji keaslian produk sepatu untuk pria. Membeli produk asli tentu lebih baik dibanding produk duplikasi, karena dengan begini maka kita lebih menghargai hasil karya si pembuat. Semoga bermanfaat! (VIKW)

LEAVE A REPLY