Home Fashion

Shopaholic, Good or Bad?

Menjadi seorang shopaholic tidak selalu memberikan dampak negatif, loh. Namun, ada beberapa dampak positif yang bisa di dapat, berikut di antaranya:

145
0
SHARE

Mungkin sebagian dari kita sudah akrab dengan sebutan dari ‘Shopaholic’. Kebiasaan ini cenderung dikaitkan pada wanita yang suka menghamburkan banyak uang demi membeli atau berbelanja sesuatu yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau demi kesenangan belaka. Baju, sepatu, tas casual wanita branded kadang menjadi wujud pelampiasan yang pasti ‘akan dibeli’.

menjadi seorang shopaholic
source : grazia.com.au

Namun, ada kalanya kita perlu melihat salah satu ‘pandangan negatif’ ini kepada sisi yang berbeda. Pertanyaan yang besar kemudian menjadi poin penting dalam pikiran masyarakat, adakah hal positif dari seorang shopaholic? Hobi yang cenderung ‘boros’ dan menyia-nyiakan uang sudah menjadi monumen yang cukup kuat berdiri dalam benak manusia. Mari kita pandang shopaholic di sisi berbeda, berikut adalah beberapa hal positif dari seorang shopaholic.

  1. Relaksasi pikiran

Dengan berbelanja, tentu orang akan merasa lebih bahagia. Hal ini terjadi karena orang tersebut melakukan pelampiasan dari penat yang dirasakan dengan berbelanja kepentingan yang mereka ‘idamkan’. Tentu lebih membuat nuansa segar dalam benak untuk membuang jauh pengaruh tekanan hidup.

  1. Olahraga

Seperti yang dilansir oleh fatsecret, berbelanja dapat membakar kalori. Wanita akan lebih kuat untuk menghabiskan waktu berjalan-jalan mengelilingi pusat berbelanjaan selama berjam-jam. Kebiasaan ini mungkin menjadi asik karena olahraga yang secara tidak langsung dirasakan terjadi karena kebiasaan yang di lakukan adalah hal yang di sukai.

  1. Dapat menjadi bisnis

Kebiasaan ini tentu dapat menjadi bisnis apa bila pelaku tersebut dapat melihat peluang. Buktinya kini berkembang tren jastip (atau dikenal dengan jasa titipan) oleh-oleh.

  1. Pengetahuan besar

Hobi berbelanja dapat membuat pelaku lebih teliti dalam setiap harga atau ketentuan. Biaanya shopaholic akan lebih memiliki informasi mengenai perbandingan harga suatu barang atau melalui ulasan-ulasan orang mengenai barang itu sendiri. Tentu hal tersebut membuat sikap untuk mengatur keuangan lebih besar di dalam diri pelaku.

Tidak seutuhnya pelaku dari shopaholic ini berbuntut negatif. Kadang kala perlu kita melihat suatu hal dari sisi yang berbeda untuk memunculkan perspektif yang baik. Namun, apakah pertanyaan dari ‘adakah hal positif dari seorang shopaholic’ terjawab? Pernyataan yang tepat untuk menjawabnya adalah ‘be a smart shopper always’ yah, gurls! (VK)