Home Makanan

Camilan Sehat Ini Wajib Dikonsumsi di Kantor!

Agar tetap produktif di kantor, kamu harus memakan beberapa camilan sehat berikut ini!

107
0
SHARE

Kamu pasti suka ngemil di kantor, kan? Nah, biasanya kalau ngemil, kamu makan apa aja? Hmm, pasti tidak jauh-jauh dari gorengan, junk food, makanan manis, dan sebagainya. Memang, tidak ada larangan mengonsumsi semua makanan tersebut, akan tetapi kalau terlalu sering mengonsumsinya tentu bisa mengganggu kesehatan sekaligus malah membuatmu mengantuk di kantor. Meski kamu bekerja di tempat yang nyaman seperti shared office Jakarta sekalipun, namun perasaan mengantuk tentu tidak akan bisa dihindari.

camilan sehat di kantor
source : google

Untuk itu, supaya kamu tidak mengantuk dan tetap semangat bekerja, maka alangkah baiknya konsumsi camilan sehat berikut ini di kantor. Here we go!

  1. Kurma. Meskipun kurma identik dengan bulan Puasa, bukan berarti kamu tidak bisa memakannya di hari biasa, loh. Rasanya yang sedikit manis ditambah enak, dapat membantu menghilangkan mood yang tak karuan sekaligus mengembalikan semangat kerja. Di samping itu, makanan satu ini pun kaya akan kandungan nutrisi seperti tembaga, asam pantotenat, riboflavin, zat besi, magnesium, vitamin, dan kalium sehingga mampu meningkatkan kesehatan tubuh serta melindungi tubuh dari berbagai penyakit.
  2. Buahbuahan. Tak hanya kurma, kamu pun wajib mengonsumsi buah-buahan ketika bekerja di kantor. Selain menyegarkan, buah-buahan tersebut juga mengandung berbagai kandungan nutrisi seperti lemak tak jenuh, protein, karbohidrat, serat, vitamin sehingga mampu mengembalikan semangat kerja sekaligus menjaga kesehatan tubuh. Nah, kamu bisa mengonsumsi buah ini utuh atau mencampurkannya dengan yoghurt ataupun oatmeal. Cobain, deh!
  3. Granola bar. Apakah kamu pernah mengonsumsi granola bar? Pasti pernah, kan? Gimana nggak, camilan satu ini sangat mudah ditemukan di supermarket. Selain enak, camilan granola bar ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh karena mengandung protein, kalsium, vitamin, dan kandungan lainnya. Bukan hanya itu, semua kandungan tersebut juga dapat menghilangkan kesal ketika bekerja.
  4. Dark chocolate. Untuk kamu yang suka makan cokelat, maka disarankan mengonsumsi coklat hitam atau dark chocolate ketika bekerja. Kenapa harus dark chocolate? Yap, karena di dalam camilan satu ini terkandung berbagai kandungan nutrisi seperti flavonal, antioksidan, theobromine, lemak tak jenuh sehingga membantu meningkatkan perkembangan otak sekaligus melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. (source: IDNTimes)

Itulah deretan camilan sehat yang bisa kamu konsumsi di kantor. Tetap semangat, ya! –SH–