Home Tips & Trick

Selain Datang Bulan, Ini Tanda Kehamilan yang Wajib Diketahui

Tidak hanya datang bulan, ini tanda kehamilan yang sangat penting untuk Bunda ketahui

137
0
SHARE

Setiap wanita yang sudah menikah di berbagai negara di belahan dunia ini, pasti menginginkan yang namanya mendapatkan seorang buah hati. Bagaimana tidak, dengan lahirnya si buah hati ini, biasanya rumah tangga yang telah dijalin bersama suami pun akan semakin harmonis. Sehingga, tidak mengherankan bukan bila sang buah hati ini sangat dinantikan kehadirannya oleh semua pasangan menikah. Bahkan, ketika si ibu belum memperoleh seorang buah hati, kadangkala tidak menutup kemungkinan banyak ibu yang rela mengikuti berbagai macam program kehamilan termasuk di dalamnya meminum susu ibu hamil, yang terkadang bisa menunjang proses kehamilan.

susu ibu hamil
source : Google

Berbicara mengenai kehamilan, ternyata untuk mengetahui apakah Bunda sedang hamil atau tidak, bisa dilihat dari berbagai macam tanda, loh. Namun, tanda ini tidak hanya dapat diketahui dari telat datang bulan saja melainkan beberapa hal. Berikut ini beberapa diantaranya.

  1. Adanya perubahan ukuran payudara. Memang sih, tanda kehamilan diantara satu wanita dengan wanita lainnya bisa berbeda tergantung pada hormon yang dimilikinya. Meskipun demikian, namun untuk mengetahui seorang wanita hamil ataupun tidak ini, biasanya bisa diketahui melalui dari perubahan ukuran payudara. Untuk wanita yang tengah hamil, payudaranya pun akan terlihat semakin membesar, gatal, dan terasa sedikit sakit. Namun, gejala ini hanya akan terjadi selama awal proses kehamilan, tapi setelahnya rasa gatal maupun sakit akan menghilang secara perlahan.
  2. Sering mengalami sakit kepala. Terkadang, apabila seorang wanita mengandung buah hati, maka mereka pun akan mudah terserang penyakit kepala. Hal ini disebabkan oleh terjadinya pelebaran di dalam pembuluh darah, tekanan darah maupun kadar gula mengalami penurunan, sehingga membuat Bunda akan sering mengalami sakit kepala. Nah, jika gejala ini terjadi, coba deh Bunda periksa ke Dokter.
  3. Punggung selalu terasa sakit. Selain sakit kepala, tanda lain yang bisa memberi tahu jika Bunda sedang hamil yaitu punggung selalu terasa sakit. Ini dipicu oleh adanya perubahan yang terjadi di dalam tubuh, yang mengakibatkan munculnya sakit di daerah tertentu, terutama terletak pada area punggung.
  4. Menderita penyakit konstipasi. Ketika hamil, biasanya hormon progesteron pun akan semakin meningkat yang bisa berakibat fatal pada tumbuhnya penyakit konstipasi. Dimana, usus besar tidak mampu mencerna makanan dengan baik, dan menyebabkan Bunda susah buang air besar.

Nah, itulah sedikit tanda kehamilan yang wajib Bunda ketahui. Semoga bermanfaat –SH–