Home Apartemen

Ingin Memperluas Ruangan? Ikuti Cara Ini!

Begini cara memperluas ruangan di rumah!

160
0
SHARE

Merasa ruangan di dalam hunian Alam Sutera terlihat cukup kecil dan ingin memperluasnya, namun tidak mengetahui cara tepat yang bisa dilakukan? Maka, Anda sangat disarankan banget nih untuk mengikuti beberapa cara yang akan kami suguhkan di artikel ini. Menariknya, dengan mengikuti berbagai cara ini pun, Anda tidak akan memerlukan yang namanya mengeluarkan banyak uang, karena Anda hanya perlu menata kembali barang yang sudah lama diletakkan di ruangan tersebut.

hunian alam sutera
source : Google

Lantas, cara seperti apakah yang bisa Anda ikuti, agar bisa memperluas ruangan tanpa harus mengeluarkan banyak uang? Yuks, mari langsung saja disimak pembahasannya!

  1. Mengatur ulang barang. Supaya ruangan hunian Anda terlihat lebih besar dari sebelumnya, maka cara yang bisa Anda lakukan adalah mengatur ulang kembali semua barang di dalam ruangan Anda. Jika ada barang yang sudah tidak diperlukan lagi, sebaiknya Anda membuangnya ke tempat sampah. Dengan begitu, ruangan Anda yang dulunya terlihat kecil, akan semakin keliatan luas dan berasa cukup lega ketika melihatnya.
  2. Menambah desain ruangan dengan nuansa alam. Untuk membuat ruangan agar keliatan luas, Anda bisa menambahkannya dengan nuansa alam. Maksudnya, Anda bisa menambahkan pernak-pernik perabotan dengan tumbuhan maupun pajangan lukisan bertema alam. Namun, saat menambah desain ruangan dengan nuansa alam ini, sebaiknya pilihlah tumbuhan yang berukuran kecil, supaya nantinya tidak membuat ruangan semakin terlihat kecil maupun sempit.
  3. Tidak meletakkan banyak barang di area pintu masuk. Agar ruangan di hunian Anda semakin luas, coba deh untuk tidak meletakkan barang di area pintu masuk. Lantaran, meletakkan barang di sekitaran pintu masuk, membuat mata akan langsung tertuju kepada barang tersebut. Selain itu, banyak barang di area pintu masuk, kadangkala bisa pula meresahkan para tamu yang mendatangi rumah Anda.
  4. Menata barang ke dalam sebuah lemari yang tidak mengambil banyak tempat. Kemudian, untuk memperoleh tampilan ruangan yang lebih luas, ada baiknya tata barang ke dalam sebuah lemari yang tidak tidak mengambil banyak tempat. Misalkan, lemari yang bisa digantung maupun lemari kecil dengan banyak tingkatan. Sehingga, dengan begini bisa dipastikan ruangan Anda pun akan terlihat luas daripada biasanya.

Mudah sekali bukan memperluas ruangan, tanpa perlu mengeluarkan uang ataupun meminta bantuan orang lain. –SH–