Home Liburan

Uniknya Kampung Pelangi di Kalimantan Selatan

Keunikan yang dimiliki Kampung Pelangi di Kalimantan!

110
0
SHARE
paket internet cepat dan murah
source : detik.com

Bagaimana? Apakah kamu pernah mengunjungi Kampung Pelangi ini? Atau setidaknya kamu sudah sering mendengar nama kampung yang sangat unik ini? Jika kamu belum pernah mengunjungi bahkan mendengar kampung ini, maka kamu sangat direkomendasikan banget nih mendatangi kampung unik ini pada saat musim liburan tiba. Mengapa? Yup, ini lantaran Kampung Pelangi memiliki keunikan tempat yang sangat menarik untuk dinikmati, dan mungkin saja ketika kamu melihat kampung ini kamu pun akan langsung terkesan dengan keunikan yang dimiliki dan tidak akan lupa untuk mengabadikan momen indah sekaligus mempostingnya ke media sosial menggunakan paket internet cepat dan murah.

Lalu, seperti apakah keunikan yang dimiliki oleh Kampung Pelangi ini?

Dapat kamu lihat, keunikan yang tersimpan dari Kampung Pelangi ini terletak pada bagian dinding rumah masyarakat setempat yang dihiasi dengan cat berwarna-warni yang cukup unik. Diusungnya konsep rumah dengan tampilan warna-warni ini, lantaran awal mulanya masyarakat ingin mengubah daerahnya menjadi lebih baik lagi sebelumnya, dikarenakan daerah ini memiliki penduduk super padat sehingga mengakibatkan daerah ini semakin terlihat tidak terawat. Dan terlebih lagi terdapat pula sebuah sungai yang airnya terkadang terlihat sangat kotor, dan dapat menyebabkan Kampung Pelangi kian kotor.

Oleh sebab itu, keinginan masyarakat untuk mengubah daerahnya ke arah yang lebih baik ini pun disambut dengan tangan terbuka oleh pihak pemerintah. Bahkan, tidak sedikit warga yang mendapatkan cat gratis untuk dinding rumahnya dari pemerintah setempat. Dan, berkat terjadinya perubahan yang diinginkan oleh masyarakat pun, akhirnya daerah yang kini dikenal dengan nama Kampung Pelangi ini sudah berubah drastis. Dimana, di sekitar sumur yang tadinya terlihat kotor dan berbau, kini berubah menjadi sungai yang sangat bersih dan begitu menawan untuk dilihat. Selain itu, penduduk pun mencat ulang dinding rumah mereka dengan cat berwarna yang didapatkan dari pemerintah.

Menariknya, dengan tampilan warna dinding rumah yang berwarna-warni, semakin membuat daerah Kampung Pelangi menjadi daerah paling unik di Indonesia, karena dipenuhi oleh rumah dengan banyak warna. Kendati demikian, namun siapa yang bisa menduga, ternyata kampung pelangi ini pun rama dikunjungi oleh para wisatawan yang penasaran dengan keunikan yang dimiliki oleh Kampung Pelangi ini.

Hmm, setelah membaca artikel mengenai Kampung Pelangi ini, apakah kamu tertarik untuk mendatanginya? –SH–