Home Asuransi

Saat Membeli Asuransi, Jangan Lakukan Kesalahan Ini!

Jangan lakukan beberapa kesalahan ini, pada saat kalian membeli maupun membuat sebuah asuransi!

262
0
SHARE

Sebenarnya, semua produk asuransi termasuk di dalamnya asuransi kesehatan memang memberikan banyak sekali keuntungan kepada semua pelanggannya pada saat membuat asuransi di salah satu perusahaan ternama. Bahkan, ada asuransi yang sebaiknya dimiliki oleh wanita karena memberikan banyak manfaat. Meskipun begitu, bukan berarti para pelanggan yang sudah membuat asuransi tidak mengalami yang namanya mendapatkan kerugian, lantaran salah dalam membeli maupun memilih produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Misalkan saja, tidak teliti ketika memilih polis asuransi, sehingga membuat pelanggan harus mengalami banyak kerugian.

asuransi
asuransi

Nah, supaya hal yang seperti ini tidak terjadi pada kalian pada saat membuat sebuah asuransi yang akan melindungi diri, alangkah baiknya jangan melakukan beberapa kesalahan yang ada di bawah ini. Apa sajakah itu? Yuks, mari langsung saja disimak ulasannya:

  1. Tidak memperhitungkan keuangan. Jika kalian hendak membeli asuransi, sebaiknya terlebih dahulu kalian harus memperhitungkan keuangan yang dimiliki. Sesuaikan pendapatan yang kalian punya dengan biaya asuransi yang harus ditanggung setiap bulannya. Dengan adanya perhitungan ini, tentunya nanti kalian tidak akan mengalami masalah pada saat membayar maupun melunasi tagihan asuransi. Apabila kalian tidak memperhitungkan jumlah keuangan yang dimiliki, bisa dipastikan kalian pun akan mendapatkan masalah saat membayar asuransi.
  2. Salah memilih kebutuhan. Pada saat memilih asuransi, tentunya kalian ingin mendapatkan semua kebutuhan yang bisa menanggung resiko ketika kalian ditimpa bahaya. Namun, saat memilih kebutuhan ini, kalian jangan memilih perlindungan yang tidak diperlukan oleh tubuh. Contohnya saja, kalian menambahkan perlindungan untuk biaya inap sekaligus kebutuhan keluarga pada saat menjaga di rumah sakit. Tentu saja, dengan adanya penambahan perlindungan ini, kalian pun akan semakin tercekik ketika membayar uang asuransi setiap bulannya
  3. Tidak mencari tahu cara mengajukan klaim asuransi. Kesalahan yang sering dilakukan oleh pelanggan asuransi ketika memilih dan membeli asuransi yaitu tidak mencari tahu cara mengajukan klaim asuransi. Tidak tahunya cara mengajukan klaim asuransi, tentunya akan membuat kalian harus menunggu lama saat melakukan pengajuan klaim asuransi. Untuk itu, sebelum membuat asuransi, alangkah baiknya kalian harus mencari tahu dulu manakah perusahaan asuransi yang memberikan layanan mudah terhadap proses klaim asuransi yang diajukan. Misalkan, apabila kalian membuat asuransi jiwa, maka kalian harus memilih tawaran mengenai klaim lewat website resmi, call center, maupun aplikasi khusus di handphone.
  4. Tidak melakukan perbandingan suatu produk asuransi. Ternyata, tidak melakukan perbandingan suatu produk asuransi yang ditawarkan oleh pihak asuransi, bisa membuat kalian mendapatkan biaya asuransi yang sangat mahal. Mengapa? Yup, hal ini lantaran antara satu perusahaan asuransi dengan yang lainnya bisa memberikan harga yang berbeda, sehingga tidak mengherankan jika kalian akan mendapatkan biaya yang lumayan mahal, apabila tidak membandingkannya terlebih dahulu.

Bagaimana nih? Apakah kalian sering melakukan empat kesalahan yang sudah ditulis di atas? –SH–