Home Rumah

Rumah Makin Nyaman dengan Mencoba Cara Ini!

Agar selalu nyaman saat tinggal di rumah, coba lakukan beberapa tips berikut. Check it out!

160
0
SHARE

Tidak bisa dipungkiri, saat tinggal di sebuah rumah yang dibeli melalui developer property Indonesia, pasti Anda ingin mendapatkan kenyamanan lebih. Iya, kan? Nah, sebenarnya tidak sulit kok memperoleh rasa nyaman ketika berada di rumah, asalkan Anda mengetahui beberapa cara mudah untuk bisa mewujudkannya. Yang paling menarik, Anda pun tidak harus mengeluarkan uang lebih pada saat ingin memperoleh rasa nyaman yang diinginkan itu.

kenyamanan dalam rumah
source: farmasiasia

Lantas, bagaimanakah caranya? Yuk, langsung kita simak pembasannya disini! (source: media.rooang)

  1. Atur perabotan dengan penataan yang tepat. Coba lihat kembali bagaimana penataan berbagai perabotan di rumah Anda. Apakah tersusun dengan rapi atau malah amburadul? Jika amburadul, maka Anda bisa menata ulangnya kembali dengan konsep yang lebih menarik. Contohnya, memberi jarak pada saat menata perabotan atau jangan terlalu berdempeta, sebab perabotan yang saling berdempatan hanya akan membuat rumah terkesan sesak dan sempit. Bukannya nyaman, Anda dan keluarga malah stress ketika sedang berada di rumah.
  2. Tambahkan tanaman hias hidup dalam rumah. Agar rumah terasa semakin nyaman, maka alangkah baiknya Anda memasukkan tanaman hias hidup ke dalam rumah. Selain menyehatkan, dengan adanya tanaman hias ini akan membuat udara di dalam rumah pun terasa lebih menyegarkan. Untuk jenis tanaman hias yang bisa Anda tambahkan seperti Spider Plant, Sansevieria, Sirih Gading, Aglaonema, Monstera, Philodendron, Dracaena, Peace Lily, dan masih banyak yang lainnya.
  3. Perhatikan warna cat yang dipilih. Pengaplikasian warna cat dalam ruangan memang membawa pengaruh besar terhadap suasana ruangan, terutama kenyamanan. Untuk bisa meningkatkan kenyamanan di rumah, maka Anda dianjurkan untuk memilih warna-warna lembut yang dicampurkan dengan warna lembut pula dalam ruangan rumah. Ingat, jangan pernah mencampurkan warna gelap yang mencolok di rumah, sebab warna ini hanya dapat membuat udara di rumah terasa panas dan memberikan kesan yang kurang menarik untuk rumah.

Selain itu, agar makin nyaman Anda harus memerhatkan arah cahaya dalam rumah, tampilkan unsur positif di ruangan dengan cara memasukkan quotes positif yang ditempelkan di dinding ruangan, dan sebagainya. Gimana? Mudah sekali kan mendapatkan kenyamanan di rumah? –SH–