Home Makanan

Hindari Cemilan Tidak Sehat, Ganti dengan Ini, Yuk!

Agar tidak membahayakan kesehatan, ganti cemilan tidak sehatmu dengan mengonsumsi beberapa cemilan ini,yuk!

205
0
SHARE
cemilan sehat
source : anaksehat

Bagi kita yang sering ngemil, menghentikan kebiasaan untuk ‘ngunyah’ ketika sedang senggang rasanya sulit sekali, kan? Hanya saja, jika kebiasaan tersebut terus dituruti dan cemilan yang dikonsumsi bukanlah cemilan rendah kalori, silakan tanggung sendiri akibatnya. Pasalnya, cemilan tidak sehat mengandung sodium, lemak berlebih, dan masih banyak yang lainnya yang bisa membawa dampak negatif pada tubuh jika dikonsumsi terus menerus. Untuk itu sebagai gantinya ini dia alternatif dari cemilan tidak sehat:

  1. Ganti sebatang cokelat dengan cokelat panas. Terkadang, kita sering tergoda untuk mengonsumsi cokelat saat keinginan untuk makan makanan manis tiba. Nah, coba deh tahan keinginan tersebut. Sebagai gantinya, buatlah secangkir cokelat panas untuk kamu konsumsi. Selain lebih sehat, cokelat panas ini bisa menaikkan mood kita sekaligus membantu melepaskan stress. Tidak hanya itu, rasa hangat ketika dikonsumsi akan membuat kita lebih rileks. Pilih produk cokelat panas yang rendah kalori dan rendah lemak, ya!
  2. Ganti kebiasaan makan permen dengan buah beku. Untuk kalian yang sering sekali mengonsumsi permen, hati-hati nih sebab terlalu banyak mengonsumsi makanan manis tidak sehat untuk tubuh dan juga gigi kita. Sebagai gantinya, buat sendiri buah beku yang enak dikonsumsi, yuk! Kamu bisa memilih buah yang disuka, seperti strawberry misalnya, potong kecil-kecil lalu bekukan di freezer. Nah, ketika kalian sedang ingin mengonsumsi permen, cobalah untuk makan buah beku ini. Enak, manis, dan segar! Dan pastinya lebih sehat dibanding mengonsumsi permen.
  3. Ganti keripik kentang dengan keripik buah. Iya, terkadang kita memang menginginkan camilan yang asin-asin dan juga renyah saat sedang bekerja atau ketika begadang. Tentunya, jawaban untuk keinginan ini adalah sebungkus keripik kentang yang bisa dengan mudah kita temukan di minimarket terdekat. Tapi, tanpa kita sadari, dalam sebungkus keripik ini terdapat sodium dan juga tinggi lemak. Waduh, enak sih tapi dampaknya nggak baik untuk tubuh. Lebih baik ganti keripik kentang dengan keripik buah yang lebih sehat dan tidak berdampak negatif untuk tubuh! Atau bahkan lebih baik lagi, cek daftar makanan berikut yang bisa dikonsumsi saat begadang!

Tuh, ternyata banyak alternatif yang bisa kita konsumsi dibanding cemilan-cemilan tidak sehat di atas. Gimana, siap untuk mencobanya? Semoga bermanfaat, ya!