Home Rumah

Rahasia Menyimpan Taplak Tanpa Lipatan

Buat kamu yang senang mengoleksi taplak meja dan tidak tahu cara menyimpannya, ini dia rahasianya!

362
0
SHARE

Mempercantik meja ruang tamu dan juga meja makan di properti Indonesiamu memang perlu trik tersendiri. Trik ini wajib diketahui, terlebih jika kamu sering mengadakan jamuan makan malam atau open house di rumah. Cara membuat tampilan meja makan menjadi presentable dan layak untuk memanjakan mata salah satunya adalah dengan menggunakan taplak meja. Taplak meja tidak hanya berfungsi untuk menutupi permukaan meja saja, tetapi juga bisa membuat tampilan meja menjadi sedap dipandang dan semakin cantik. Oleh sebab itu, tak heran jika para ibu senang mengoleksi taplak meja dengan beragam motif dan juga warna untuk dipergunakan dalam setiap kesempatan.

taplak meja
taplak meja

Hanya saja, mengoleksi taplak meja bisa membawa kerugian tersendiri jika tidak dilakukan dengan tepat. Jika terlalu lama disimpan di lemari, taplak meja bisa menimbulkan lipatan di permukaannya dan warnanya pun bisa pudar. Nah, buat kamu yang senang mengoleksi taplak meja dan tidak tahu cara menyimpannya, ini dia rahasianya:

  1. Siapkan tabung penyimpanan. Kamu bisa membelinya di toko kardus atau di toko peralatan rumah tangga. Patut diketahui, lipatan pada taplak meja muncul karena adanya tekanan. Ketika taplak dilipat lalu disimpan dalam lemari untuk jangka waktu yang lama, maka lipatan tersebut akan menempel dan meninggalkan bekas pada permukaan taplak. Untuk menghindarinya, alih-alih melipat taplak, lebih baik menggulungnya. Bagaimana caranya? Yuk, melangkah ke langkah kedua.
  2. Ambil taplak yang ingin disimpan dan bentangkan. Letakkan tabung penyimpanan di tengah taplak, lalu gulung sampai semua permukaan taplak tergulung sempurna. Hal ini akan membantu kamu menyimpan taplak dengan cara mudah dan lebih hemat tempat tanpa meninggalkan bekas ketika hendak digunakan.
  3. Ulangi cara di atas untuk menyimpan semua taplak yang kamu koleksi. Jika semua taplak sudah digulung, kamu bisa menyimpannya di dalam lemari dengan posisi diberdirikan atau ditidurkan. Mana yang ingin dicoba, semuanya sama saja, kok.

Dengan menggunakan cara di atas, taplak meja milikmu tak akan meninggalkan bekas lagi setelah disimpan dalam waktu yang lama. Selamat mencoba, ya!