Home Tips & Trick

Pesta Pernikahan dengan Konsep Sitting Dinner, Ini Dia Tipsnya

Sitting dinner, konsep pernikahan dengan gaya unik!

59
0
SHARE

Mengadakan acara wedding dengan konsep standing party merupakan hal yang sudah biasa dilakukan di kalangan masyarakat. Namun tidak jarang juga acara wedding dengan sitting dinner, dimana semua tamu yang diundang akan duduk di meja dan makanan dihidangkan ke meja masing-masing dilakukan. Konsep sitting dinner memang memiliki beberapa kendala meskipun sudah dirancang dengan baik oleh wedding packages Jakarta hotel. Salah satunya adalah kendala dari penempatan tamu, seberapa banyak tamu yang diundang apakah tamu akan me-RSVP terlebih dahulu, apakah tamu diizinkan membawa keluarga lain.

konsep pernikahan
source : google

Memang tidak dapat dipungkiri, konsep acara wedding yang satu ini cukup menantang para pengatur acara. Maka dari itu, mungkin saja tips-tips yang akan diuraikan di artikel ini dapat membantu kamu untuk mengadakan pesta wedding ala sitting dinner.

  1. Pastikan tamu mengonfirmasi kehadiran

Kehadiran tamu yang diundang untuk datang ke acara wedding kamu baik sendiri maupun bersama pasangannya perlu dikonfirmasi. Hal ini dikarenakan hasil konfirmasi jumlah tamu akan membantu tim wedding organizer untuk mengetahui kira-kira berapa jumlah tamu yang akan datang ke pernikahan dan berapa banyak makanan yang harus disiapkan juga.

  1. Perhatikan pengaturan tempat duduk

Pengaturan tempat duduk ternyata merupakan tantangan tersendiri dalam mengatur rancangan cara ini. Hal ini dikarenakan setiap orang pasti ingin duduk dengan orang-orang yang dikenalnya dan menjauhi orang-orang yang tidak dikenal agar suasana selama acara berlangsung tidak canggung. Maka dari itu, kamu harus memastikan teman-teman kamu duduk dengan teman-teman kamu yang saling mengenal satu sama lain, ya.

  1. Tamu yang membawa anak dan baby sitter

Pesta ala sitting dinner biasanya lebih formal dibandingkan dengan cara pernikahan biasa di ballroom, maka dari itu kamu perlu menandakan di kartu undangan bahwa hanya yang terundang saja yang dapat hadir di pesta pernikahan kamu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kebiasaan masyarakat yang membawa anak beserta baby sitter. Namun, jika hal ini terjadi apa yang harus dilakukan? Poin selanjutnya akan menjawab pertanyaan ini.

  1. Pastikan ada meja cadangan untuk menerima tamu tambahan

Menyediakan meja cadangan merupakan hal yang wajib dilakukan jika mengusung konsep ini di pesta pernikahan kamu meja ini biasanya akan ditujukan untuk tamu tambahan seperti anak dari tamu undangan beserta dengan pengiringnya hingga tamu-tamu yang datang namun tidak mengonfirmasi kehadiran. Hal-hal seperti ini sudah dipastikan untuk terjadi.

Itu dia sederet tips-tips yang dapat kamu rundingkan dengan wedding organizer acara pernikahan kamu. Semoga bermanfaat!