Home Kecantikan

Kulit Keriput karena Kering? Ini Dia Bahan Alami untuk Mengatasinya

Kembalikan kelembaban kulit wajah dengan beberapa bahan alami berikut ini. Simak, yuk!

54
0
SHARE
kulit keriput karena kering
source : fimela

Setiap orang pasti memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang berminyak dan ada juga yang kering. Setiap jenis memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kulit kering biasanya memang tidak rentan terserang jerawat, namun sangat rentan terhadap kemunculan garis-garis halus ataupun keriput sehingga membuat Anda harus pergi ke klinik kecantikan terbaik di Jakarta untuk menindaklanjutinya.

Padahal, hal utama yang sangat amat dibutuhkan kulit kering agar tidak memberikan garis-garis halus adalah kelembaban. Banyak krim dan pelembap di pasaran yang mengklaim dirinya dapat mengatasi kulit kering. Meskipun begitu, produk yang ditawarkan ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Maka dari itu, Anda dapat menggunakan beberapa ramuan alami ini yang dapat Anda temukan di rumah untuk mengatasi kulit kering yang kamu miliki.

  1. Olive oil

Olive oil atau yang biasa dikenal dengan minyak zaitun memang sudah dibuktikan memiliki banyak antioksidan dan juga asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Minyak ini sangat baik untuk mengatasi kekeringan kulit Anda. untuk bagian wajah, Anda dapat mengoleskan sedikit minyak zaitun ke seluruh permukaan wajah sebelum menggunakan pelembap. Untuk bagian tubuh, balurkan minyak zaitun pada bagian tubuh yang kering sekitar setengah jam sebelum mandi.

  1. Susu

Susu yang memiliki kandungan anti peradangan serta sensasi menenangkan dapat membantu menyembuhkan kulit yang sedang kering hingga gatal-gatal. Tidak hanya itu, asam laktat yang terkandung di dalamnya juga dapat meremajakan sel kulit mati serta mencerahkan kulit. Untuk pengaplikasiannya, Anda hanya perlu mencelupkan kain lap bersih di susu dingin dan mengusapkannya ke permukaan kulit yang kering selama 5 sampai 7 menit.

  1. Madu

Bahan alami selanjutnya yang sering dianggap sebagai pelembap alami terbaik untuk kulit ini mengandung antioksidan, anti mikroba, serta dapat membantu mengunci kelembapan dalam kulit sehingga kulit menjadi lebih halus dan lembut. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengoleskan madu ke seluruh tubuh atau wajah dan membiarkannya selama 5 hingga 10 menit.

Demikianlah sederet bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk melembapkan kulit sehingga risiko kulit berkerut pun mengurang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY