Home Kesehatan

Penyakit Ini Dapat Dideteksi Hanya dari Tes Darah

Dengan rajin tes darah, ternyata dapat mendeteksi beberapa penyakit ini, loh!

225
0
SHARE

Melakukan pemeriksaan darah di lab klinik terbaik, tentu sangat wajib untuk Anda lakukan. Bagaimana tidak, dengan dilakukannya tes darah ini, maka Anda pun akan langsung dapat mendeteksi apakah sedang menderita penyakit yang serius ataupun tidak. Selain itu, apabila Anda melakukan pemeriksaan darah ini secara rutin, Anda juga bisa mengetahui bagaimana kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan.

lab klinik terbaik
source : Google

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa langsung dideteksi hanya dari tes darah yang Anda lakukan. Disimak langsung yuks pembahasannya di bawah ini:

  1. Demam Berdarah. Demam berdarah atau dikenal dengan istilah demam dengue merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya yang menyerang tubuh manusia. Biasanya orang yang menderita penyakit yang satu ini, akan mengalami suhu tubuh yang semakin meningkat dari biasa dan disertai dengan sakitnya bagian sendi, kepala, tulang, maupun mata belakang. Kendati termasuk ke dalam penyakit berbahaya, namun sebenarnya penyakit ini dapat dideteksi hanya dari tes darah yang Anda lakukan secara rutin. Sehingga, apabila terjangkit penyakit ini, maka Anda pun sedini mungkin bisa melakukan pencegahannya.
  2. Diabetes Melitus. Selain demam berdarah, penyakit lain yang bisa dideteksi dari tes darah ini adalah sakit diabetes melitus. Diabetes melitus atau kencing manis ialah satu diantara puluhan penyakit berbahaya yang hinggap di tubuh manusia, dan muncul akibat tingginya kadar gula darah dalam tubuh. Terjangkitnya penyakit diabetes melitus ini pun dapat disebabkan oleh insulin tidak bekerja dengan baik ataupun tubuh kekurangan insulin.
  3. Kanker Serviks. Kanker serviks yaitu sebuah penyakit mematikan yang muncul pada serviks atau leher rahim wanita. Kanker ini biasanya akan menyerang wanita yang sudah aktif berhubungan seks dalam rentang umur 30 hingga 45 tahun. Itulah mengapa pemeriksaan kanker serviks merupakan medical check up yang wajib dilakukan perempuan. Dengan harapan deteksi dini pada penyakit ini dapat membantu meningkatkan peluang kesembuhan penyakut ini.
  4. Tumor Pria. Tes darah ini juga dapat mendeteksi apakah seorang pria terkena penyakit tumor. Tumor sendiri merupakan penyakit yang bisa dikatakan cukup membahayakan manusia apabila tidak segera diobati. Jika pria mengalami penyakit satu ini, maka tubuhnya pun akan cepat lelah, berkurangnya berat badan tanpa sebab yang pasti, berkurangnya nafsu untuk makan, menggigil, dan sebagainya.

Itu beberapa penyakit yang bisa dideteksi hanya dilihat dari tes darah yang dilakukan secara rutin. –SH–