Home Berita

Negara Terunik dan Terkecil di Dunia, Apakah itu?

Kepangeranan Sealand, negara terkecil dan terunik di dunia!

374
0
SHARE
kepangeranan sealand
kepangeranan sealand

Pernahkah kamu membayangkan tinggal di sebuah negara yang sangat kecil dan unik di dunia? Hmm, tentu saja kamu belum pernah membayangkannya bukan? Memang sih, banyak orang yang tidak akan percaya jika ada orang bisa tinggal di negara paling kecil dan unik di dunia. Tapi, itulah yang terjadi pada sebuah negara yang berada di tengah laut Inggris yang sangat kecil dan unik. Negara tersebut sudah berdiri sejak lama, dan resmi dijadikan sebuah negara. Jika kamu mencarinya melalui internet kantor tercepat, maka kamu akan langsung menemukan negara tersebut.

So, apakah nama negara yang sangat kecil dan unik di dunia?

Negara yang sangat kecil dan unik di dunia bernama ‘Kepangeranan Sealand’. Negara Kepangeranan Sealand terletak di lepas pantai Suffolk, Inggris. Awal mulanya, negara yang sangat kecil dan unik ini merupakan salah satu benteng pertahanan yang dibangun untuk melindungi Inggris dari serangan Jerman pada perang dunia II. Setelah perang antara Jerman dan Inggris usai, benteng tersebut ditinggalkan dan tidak ada yang menghuninya. Akan tetapi, tepatnya sekitar tanggal 2 September 1967 seorang yang bernama Roy Bates mendaulatkan benteng pertahanan sebagai sebuah negara bebas. Tak tanggung-tanggung, Roy Bates menjadikan istrinya sebagai ratu.

Meskipun Roy Bates sudah mendaulatkan benteng pertahanan sebagai sebuah negara bebas, tapi PBB tidak menyetujui akan hal itu. Hingga tahun 2016 pun, PBB masih belum meresmikan negara Kepangeranan Sealand sebagai sebuah negara. Namun, masyarakat yang tinggal di negara Kepangeranan Sealand tidak patah semangat untuk terus memperjuangkan negaranya. Bahkan negara Sealand sudah memiliki bendera, paspor, dan perangko negaranya sendiri. Dan juga, menurut pangeran dari negara Sealand yang bernama Michael menyatakan bahwa, negara Sealand tidak butuh pengakuan dari negara lain. Bagi dirinya, negara yang merdeka hanya berasal dari dalam hati. Selama hati masih percaya jika negara yang ditinggali sudah merdeka, dan tidak menimbulkan masalah terhadap negara lain, maka negara tersebut sudah menjadi sebuah negara.

Negara yang sudah merdeka sejak tahun 2016 ini, memiliki sistem pemerintahan monarki yang dipimpin langsung oleh pangeran Michael. Dan jumlah penduduknya hanya sekitar 27 orang. Mata pencaraharian negara Sealand pun sangat unik, dimana mereka menjual barang seperti mug, koin, dan lainnya melalui internet, dan dijual ke seluruh negara di dunia.

Wah, benar-benar unik sekali ya negara kepangeranan Sealand! –SH–