Home Rumah

Nat Lantai Keramik Kotor? Begini Membersihkannya!

Nat di rumah Anda kotor dan terlihat hitam? Yuks bersihkan dengan beberapa cara ini!

147
0
SHARE

Pada tahu apa itu Nat? Nat merupakan sebuah celah yang berada di antara lantai keramik, dan berfungsi untuk menguatkan sambungan antara satu keramik dengan lainnya. Biasanya, bahan yang digunakan untuk merekatkan alat yang satu ini adalah semen putih, semen, dan grout sealer. Lantaran, terletak di bagian bawah rumah yang dulunya dibeli dari developer property Indonesia, Nat yang berperan penting untuk mengunci keramik ini sangat mudah sekali terkena kotoran yang membandel, sehingga terlihat menghitam ataupun semakin kusam.

developer property Indonesia
source : Google

Nah, apabila Nat di rumah Anda sudah mulai menghitam ataupun terlihat cukup kotor, maka Anda bisa membersihkannya dengan beberapa cara yang kami sajikan di bawah ini.

  1. Cuka. Selain dimanfaatkan untuk cairan pemberi rasa asam pada makanan, cuka pun bisa dijadikan sebagai alat untuk membersihkan Nat di rumah. Bagaimana caranya? Cukup dengan menuangkan beberapa tetes cuka ke Nat yang kotor, kemudian Anda langsung menggosoknya dengan sikat gigi sampai terlihat bersih. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Supaya tidak mengeluarkan bau, sebaiknya air bilasan mencuci Nat diberi pewangi lantai yang biasa digunakan untuk mengepel.
  2. Baking Soda. Tidak hanya digunakan untuk alat pengembang adonan kue, baking soda pun berwarna putih ini pun dapat pula difungsikan untuk pembersihan Nat yang terletak di antara lantai keramik rumah. Caranya pun sangat mudah, dimana Anda tinggal mencampurkan sedikit air dengan baking soda. Selanjutnya, olesi campuran baking soda ini ke bagian Nat yang sudah kotor. Apabila sudah diolesi, diamkan selama 1 sampai 2 jam, kemudian bersihkan sisa baking soda ini dengan air bersih.
  3. Pemutih pakaian. Siapa yang bisa mengira, jika pemutih pakaian ini dapat pula dijadikan sebagai cara untuk membersihkan Nat lantai keramik. Pemakaian pemutih pakaian untuk mencerahkan kembali Nat ini juga terbilang gampang. Yang mana, Anda hanya menuangkan pemutih ini ke Nat, lalu sikat dengan menggunakan sikat gigi sampai bersih. Terakhir, Anda bisa membilasnya denga memakai air.

Tuh, apabila Nat di rumah Anda kotor, sebaiknya gunakanlah beberapa cara di atas! –SH–