Home Kecantikan

Ingin Rambut Cepat Panjang, Gunakan Bahan Alami Ini!

Agar rambut cepat panjang, jangan lupa ya gunakan beberapa bahan alami ini.

169
0
SHARE

Memiliki rambut panjang berkilau memang merupakan dambaan setiap wanita. Bagaimana tidak, dengan tampilan rambut panjang ini, membuat para wanita pun terlihat semakin feminin sekaligus mendukung keanggunan apabila hendak mengikuti Kontes Putri Purbasari. Namun, sayangnya untuk memperoleh rambut panjang ini, terkadang sungguh sulit untuk didapatkan oleh para wanita. Lantaran, dipengaruhi oleh beberapa faktor penyebab yang mengakibatkan pertumbuhan rambut menjadi sangat terganggu, sehingga menyebabkan rambut tak kunjung panjang.

kontes putri purbasari
source : Google

Untuk menghindari supaya pertumbuhan rambut tidak terganggu dan rambut lebih cepat panjang dari biasanya, maka coba deh menggunakan beberapa bahan alami ini. Apa sajakah itu? Berikut adalah berbagai bahannya.

  1. Minyak Zaitun. Sejak zaman dahulu, minyak zaitun memang dipercaya dapat menghaluskan sekaligus membuat rambut terlihat semakin berkilau. Tidak hanya menghaluskan, minyak zaitun ini pun bisa pula dimanfaatkan untuk memperpanjang rambut yang proses pemanjangannya terbilang lama. Cara memperoleh rambut panjang menggunakan minyak zaitun ini juga sangat mudah, dimana Anda hanya perlu meneteskan sekitar 4 sampai 5 tetes minyak ke rambut yang sudah dikeramas sebelumnya. Setelah itu, Anda bisa mendiamkannya selama semalam supaya kandungan yang diberikan oleh minyak zaitun ini menyerap ke rambut hingga kulit kepala. Dan keesokannya Anda bisa mencuci rambut seperti biasa.
  1. Santan. Selain dijadikan sebagai bahan untuk memasak masakan, santan juga bisa digunakan untuk membantu proses pertumbuhan rambut agar menghasilkan rambut panjang berkilau. Caranya juga sangat mudah, yang mana Anda cuma perlu menuangkan santan ke semua bagian kulit kepala, kemudian tutup kepala menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, Anda dapat langsung membilasnya dengan air bersih. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakanlah santan ini tiga kali dalam satu minggu.
  2. Kulit Apel. Di dalam kulit apel sendiri terkandung zat polifenol yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok sekaligus memberikan nutrisi yang cukup untuk rambut kepala. Sehingga, apabila ingin mendapatkan nutrisi yang dihasilkan oleh kulit kepala ini, maka Anda bisa menghaluskannya kemudian mengolesinya langsung ke kulit kepala. Lalu, diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Tuh, buat yang pengen banget memanjangkan rambut secara cepat alami, maka gunakanlah berbagai bahan alami di atas. Semoga bermanfaat! –SH–