Home Liburan

Menjaga Keselamatan Diri Saat Liburan

Saat berlibur jaga keselamatan diri dengan melakukan hal ini, simak yuks!

105
0
SHARE
bisnis pariwisata Indonesia
source : harper’s.Bazaar.Indonesia.co.id

Traveling bisa sangat menyenangkan, namun traveling ternyata juga memiliki sisi gelap yang harus dipertimbangkan, lho. Sebab meskipun bisnis pariwisata Indonesia tengah sangat berkembang, tidak ada yang bisa menjamin keselamatan diri Anda ketika liburan kecuali Anda sendiri. Nah, agar tidak celaka dan mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, coba cek dulu tips berikut ini:

  1. Bawa tas yang aman. Saat traveling, pastikan bahwa tas yang kamu gunakan untuk membawa semua barang bawaan sangat aman. Lupakan dulu tas handbag lucu yang ingin kamu gunakan karena sebagian besar handbag mudah dibuka dan memancing perhatian publik. Pilihlah backpack yang aman dan tertutup, bahkan bila perlu lengkapi dengan gembok agar tidak ada tangan jahil yang ingin membuka-buka tasmu.
  1. Berkeliling di area turis. Kalau kamu hendak traveling ke tempat yang tidak familiar atau belum pernah dikunjungi, kamu tentunya akan merasa sangat tertantang untuk mengeksplorasinya. Hanya saja, kami lebih menyarankan kamu untuk tetap berada di area turis dan menghindari untuk pergi ke tempat-tempat sepi. Sebab kamu tidak tahu tingkat bahaya yang menantimu di sana dan dikhawatirkan kamu akan bertemu dengan orang jahat yang berniat mengambil barang bawaanmu.
  1. Pelajari bahasa lokal dan cari tahu tentang kurs yang berlaku. Ketika kamu berkunjung ke wilayah yang tidak kamu ketahui bahasanya, akan sangat disarankan kalau kamu mempelajari percakapan dasar dengan bahasa tersebut. Mengapa? Pasalnya dengan demikian kamu tidak akan ‘dibodohi’ dengan menggunakan bahasa yang tidak kamu ketahui. Tidak hanya itu, mengetahui kurs yang berlaku juga akan menjauhkanmu dari penipuan harga yang biasa diterapkan pada turis asing.
  2. Waspada. Penting hukumnya untuk menjaga barang bawaan yang kamu bawa dan waspada terhadap semua hal yang ada di sekitarmu. Meskipun kamu sedang menikmati pemandangan kota, pastikan bahwa barang bawaanmu tidak ada yang hilang. Dan lagi, hindari meminum alkohol terlalu banyak agar tidak mabuk.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga keselamatanmu saat liburan. Selamat mencoba dan semoga membantu, ya! (TR)