Home Rumah

Menghindari Agar Halaman Rumah Tidak Dihinggapi Ulat

Begini cara menghindari rumput halaman agar tidak dihinggapi ulat!

343
0
SHARE

Siapa sih yang tidak kesal jika halaman rumah yang sudah dihiasi dengan tanaman maupun rumput hijau mendadak dihinggapi ulat? Semua orang termasuk kamu, pastinya sangat kesal sekali bukan? Bagaimana tidak, hinggapnya ulat di halaman rumah ini, akan mengakibatkan tanaman maupun rumput hijau yang terdapat di halaman akan habis dimakan oleh si ulat. Terlebih lagi, jika ada ulat yang menimbulkan rasa gatal, bisa-bisa kamu pun tidak akan pernah mau untuk menginjakkan kaki di halaman. Melihat hal ini, tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan rumput buatan yang biasa dijadikan karpet futsal sebagai alas di halaman rumah, disebabkan rumput ini tidak akan dimakan oleh ulat.Inilah salah satu alasan rumput sintetis semakin populer di masyarakat.

rumput halaman
rumput halaman

Sebenarnya, untuk menghindari agar halaman rumah tidak dihinggapi oleh ulat ini sangat mudah dilakukan. Hanya saja banyak diantara kita yang tidak mengetahuinya. Berikut ini kami berikan beberapa cara, supaya halaman rumah kamu tidak dihinggapi oleh ulat. Check it dot:

  1. Menggunakan pestisida. Apabila halaman rumah sudah dihinggapi oleh ulat biasa maupun ulat bulu, mau tidak mau kamu harus menggunakan pestisida untuk membasminya. Dengan adanya penggunaan pestisida ini, nantinya telur ulat yang akan menetes berubah menjadi ulat daun. Dan, ulat yang awal mulanya sudah hinggap di halaman pun akan mati dengan sendirinya. Namun, penting untuk diingat jangan terlalu sering menggunakan pestisida ini, dikarenakan mampu menimbulkan penyakit. Maka dari itu, alangkah baiknya gunakan pestisida ini sekali dalam satu bulan atau dua kali seminggu.
  2. Memangkas daun dan rumput yang sudah panjang. Untuk menghindari supaya ulat tidak muncul di halaman rumah, sebaiknya kamu harus memangkas daun maupun rumput yang sudah panjang. Disebabkan, ulat sangat menyukai sekali hinggap di rumput dan daun yang rimbun. Selain itu, jika tanaman maupun rumput sangat rimbun, nantinya akan mempersulit kamu pada saat membasmi bagian yang dihinggapi oleh si ulat.
  3. Memberikan jarak yang cukup diantara tanaman. Jika di halaman rumah terdapat tanaman yang memiliki daun yang cukup banyak, maka kamu jangan meletakkan tanaman tersebut dengan jarak yang sangat berdekatan. Melainkan, kamu bisa memberikan jarak yang cukup. Adanya jarak yang cukup ini, supaya menghindari agar ulat tidak akan mudah menyerang tanaman yang lainnya yang dekat dengan yang sudah dihinggapi ulat.
  4. Mengecek permukaan daun. Nah, pada saat daun yang ada di tanaman yang terdapat di halaman tumbuh, kamu harus mengecek setiap permukaan daunnya. Jika menemukan daun yang ada ulatnya, sesegera mungkin kamu harus memberinya pestisida.

Mudah sekali bukan, menghindari halaman rumah supaya tidak dihinggapi oleh ulat? –SH–