Home Liburan

4 Wisata Bawah Laut yang Sangat Unik

Berikut beberapa wisata bawah laut yang sangat indah dan unik, dan cocok sekali didatangi saat berlibur di suatu negara. Yuks, disimak!

302
0
SHARE

Tiket pesawat dan asuransi perjalanan sudah ditangan, namun malah berpikir keras mau mengunjungi wisata apa nantinya ketika berlibur di sebuah negara? Tenang, kalian tidak harus berpikir keras kok jika hendak berkunjung ke tempat wisata, dikarenakan sekarang ini sudah banyak loh wisata bawah laut yang menyuguhkan pemandangan yang sangat unik dan indah kepada para pengunjungnya. Dengan mengunjungi wisata bawah laut ini, kalian pun akan merasakan suasana liburan yang benar-benar berbeda dari biasanya, dan tentunya tidak akan bisa dilupakan.

Berikut beberapa wisata bawah laut yang sangat indah dan unik, dan cocok sekali didatangi saat berlibur di suatu negara. Yuks, disimak!

  • The Green Lake
the green lake
the green lake

The Green Lake sendiri berada di negara Austria. Keunikan yang dimiliki oleh the Green Lake ini yaitu dimana saat musim gugur tiba, maka tempat ini bisa digunakan untuk jalur pendakian. Namun, ketika salju sudah mencair di sebuah gunung yang terletak tidak jauh dari the Green Lake ini, maka tempat yang satu ini pun digenangi oleh air dan menjadi salah satu spot yang bisa digunakan untuk menyelam.

  • Shipwreck of The Sweepstakes
shipwreck of the sweepstakes
shipwreck of the sweepstakes

Wisata yang berlokasi di Danau Huron, Ontario, Kanada ini, memiliki sangat banyak sekali bangkai kapal. Salah satunya, bangkai kapal yang bernama Canadian Schooner Sweepstakes yang terapung ke atas permukaan laut. Meski sudah tenggelam dari tahun 1885 lalu, tapi kapal Canadian Schooner Sweepstakes ini masih terlihat utuh. Biasanya, reruntuhan kapal ini seringkali dikunjungi oleh para pengunjung yang sedang berlibur menggunakan perahu kecil maupun yang menyelam.

  • Silfra Fissure
silfra fissure
silfra fissure

Silfra Fissure terletak di negara Islandia, yang menyajikan wisata bawah laut yang sangat unik. Dimana, ketika menyelam para pengunjung akan merasakan sensasi menyelam di dua lempeng sekaligus, Lempeng Amerika Utara dan Eurasia yang berjarak hingga 2 cm. Jika dilihat, lempeng yang satu ini seperti membelah dua negara. Disini, pengunjung akan mendapati air laut yang begitu jernih, lumut berwarna hijau, dan lainnya.

  • Ginnie Springs
ginnie springs
ginnie springs

Berada di Florida, Amerika Serikat, wisata bawah laut ini memiliki panorama dan gua yang sangat indah. Selain memiliki panorama dan gua yang indah, wisata Ginnie Springs ini juga memiliki air yang begitu jernih. Saat pengunjung ingin melihat panorama dan gua yang ada di tempat ini, pengunjung pun tidak perlu harus memiliki sebuah latihan tambahan melainkan mempunyai sebuah sertifikat penyelam.

Kalian tertarik gak nih, menikmati wisata bawah laut yang tersebar di beberapa negara di dunia, yang menyuguhkan pemandangan yang begitu mengagumkan? –SH–