Home Handphone

5 Fitur yang Terdapat di Situs Google

Berikut beberapa fitur yang terdapat di situs Google, yang sangat membantu dan menghibur para penggunanya. Mari, langsung saja disimak!

282
0
SHARE

Tahukah kamu, ternyata salah satu situs pencari yang sangat terkenal sekali di dunia bernama Google, memiliki banyak fitur rahasia yang sangat jarang sekali diketahui oleh penggunanya? Fitur-fitur rahasia yang dimiliki oleh situs pencari Google yang bisa kita temukan baik di smartphone Indonesia maupun PC ini, memiliki fungsi yang sangat menghibur sekaligus membantu para penggunanya. Namun, sayangnya fitur rahasia yang terdapat di situs Google ini hanya bisa digunakan dan dimainkan di Google Chrome, dan sangat dianjurkan sekali menggunakannya pada PC. Meskipun begitu, tapi menggunakan fitur rahasia yang dikeluarkan oleh mesin pencari Google ini, sangatlah mudah dan tidak memakan waktu lama.

fitur google
fitur google

Berikut kami ulas sedikit beberapa fitur yang terdapat di situs Google, yang sangat membantu dan menghibur para penggunanya. Mari, langsung saja disimak!

  1. Timer. Siapa sangka? Kolom pencarian Google bisa difungsikan untuk mengaktifkan timer. Apabila kalian hendak mengaktifkannya, kalian hanya perlu membuka kolom pencarian dengan mengetik timer dan masukkan jumlah jam yang diinginkan. Untuk contohnya, jika kalian mau mengaktifkan waktu 3 jam, maka kamu hanya perlu mengetik “timer 3 hours” di dalam kolom pencarian Google. Selanjutnya, kalian hanya perlu memperbesar icon kaca pembesar, dan kalian pun akan mendapatkan fitur timer.
  2. Google Sky. Wah, ternyata kalian juga bisa nih merasakan sensasi melewati tata surya dan atmosfer hanya dengan menggunakan fitur Google Sky. Google Sky sendiri merupakan salah satu fitur yang terdapat di Google Maps yang dikhusukan untuk luar angkasa. Menariknya, di fitur ini kalian bisa mengetahui informasi mengenai galaksi, bintang, planet, dan lainnya di tata surya.
  3. Number Speaker. Untuk kalian yang merasa kurang yakin dengan penggunaan angka di dalam bahasa Inggris, maka kalian bisa menaruh penulisan angka berbahasa Inggris di kolom pencarian hanya dengan membuat =english. Misalnya, kalian mau menuliskan angka 679.874=English di kolom pencarian, lalu Google akan memberi jawaban yang kalian inginkan.
  4. Google Font. Di fitur yang bernama Google Font ini, kalian bisa mengganti font situs yang akan dicari. Caranya juga sangat gampang dan mudah, dimana hanya tinggal membuka www.google.com/fonts dan selanjutanya memilih aplikasi fonts. Di fitur ini, kalian pun bisa mengoleksi berbagai font yang menarik di aplikasi koleksi.

Hmm, keliatannya seru banget nih, jika kamu bisa menggunakan fitur yang ada di situs Google ini. –SH–