Home Rumah

Mengamankan Rumah dengan Biaya yang Terjangkau

Yuk, amankan rumah Anda dengan mengikuti beberapa cara mudah berikut ini!

148
0
SHARE

Banyak orang yang merasa tenang saat sudah mengamankan rumahnya dengan asuransi rumah terbaik. Sebab, asuransi tersebut tidak hanya memberikan pertanggungan saat terjadi musibah pada rumah saja, tetapi juga isi rumah. Padahal, menggunakan asuransi bukan berarti Anda bisa merasa tenang sepenuhnya tanpa melakukan usaha apapun untuk menjaga keamanan rumah. Ada banyak hal lain yang bisa membuat rumah Anda berada dalam bahaya, seperti ketika BBM dari mobil meluber hingga keluar mobil dan memicu kebakaran di garasi, misalnya. Atau ketika segerombolan pencuri menerobos masuk ketika rumah sedang kosong.

tips mengamankan rumah
source : liputan6

Anda mungkin berpikir bahwa mengamankan rumah membutuhkan biaya yang cukup mahal karena melibatkan berbagai teknologi terkini. Seperti remote CCTV dan berbagai teknologi lainnya. Padahal kenyataannya, Anda tetap bisa kok mengamankan rumah beserta isinya dengan beberapa cara yang tidak membutuhkan banyak biaya, seperti:

  • CCTV

Menggunakan CCTV di rumah sudah bukan hal yang aneh saat ini. Apalagi mengingat tingkat kriminalitas yang semakin meningkat dari hari ke hari. Dengan menggunakan kamera ini, maka Anda sebagai pemilik rumah akan selalu mengetahui siapa dan apa yang dilakukan seseorang saat berada di rumah Anda. Namun, jika Anda merasa harga kamera ini terlalu mahal, Anda bisa memanfaatkan fake CCTV. Bentuknya sangat mirip dengan CCTV asli, mulai dari warna hingga ukuran. Mengingat alat ini dipasang pada bagian atas sudut rumah, orang pasti tidak banyak yang bisa membedakan antara CCTV asli dengan palsu.

  • Lampu sensor

Saat ini sudah tersedia lampu yang menggunakan sensor untuk menyala dan mati otomatis. Jadi, Anda tidak lagi membutuhkan saklar untuk proses tersebut. Untuk mengamankan rumah Anda, disarankan menggunakan lampu dengan sensor cahaya pada bagian teras dan garasi rumah. Tujuannya, agar lampu tersebut menyala otomatis saat suasana mulai gelap akibat waktu yang sudah menjelang malam ataupun karena cuaca mendung. Dengan begitu, rumah Anda akan tetap terang meskipun Anda sedang tidak ada di rumah sekalipun.

  • Gembok alarm

Dibandingkan dengan menggunakan gembok biasa, Anda bisa mencoba gembok alarm untuk mengamankan rumah Anda. Gembok ini memiliki fitur yang akan berbunyi dengan suara yang cukup kencang hingga memekakkan telinga saat ada orang yang berusaha membuka paksa. Namun, Anda sendiri juga harus waspada saat menggunakannya. Jangan sekali-sekali coba membukanya secara paksa seandainya Anda kehilangan kunci atau melupakan kode aksesnya. Sebab, gembok ini juga akan berbunyi dan tentunya akan sangat mengganggu orang sekitar Anda.

Tidak sulit kan cara mengamankan rumah Anda dari bahaya tamu yang tidak diinginkan?